Hallobogor.com, Bogor– Pengawas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tata Bangunan dan Pemukiman Wilayah I Cibinong, Kabupaten Bogor, Rizki Akbar dengan tegas menyatakan akan memberhentikan proyek pembangunan toko besi yang diduga belum memiliki perizinan alias bodong.

Hal itu berdasarkan kajian teknis, bahwa bangunan tersebut sudah melanggar, Garis Sepadan Jalan (GSJ), baik jalan raya Provinsi juga Kabupaten, selain melanggar Analisis Dampak Lingkungan (Amdal Lalin).

“Kita sudah memberikan teguran kepada pemilik toko melalui surat, dan kita akan segera menghentikan kegiatannya, karena diduga pembangunan tidak memiliki izin dan banyak melanggar,” jelas Rizki, kepada Hallobogor.com, Senin (11/01).

Untuk fisik bangunan terkait IMB, kata Rizki pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait. Namun untuk Amdal Lalin dan GSJ silahkan dikoordinasikan dengan DLLAJ.

“Untuk Amdal itu bukan kewenangan kita jadi silahkan tanyakan ke bagian lalu lintas. Untuk perizinan kita sudah koordinasikan dengan dinas,” tandasnya.

Diketahui pembangunan proyek tersebut berlokasi di Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, tepat berada disimpang lampu merah Cikaret Cibinong. Pembangunan itu berdiri tepat dipertigaan, secara kasat mata jelas bangunan tersebut sudah menyalahi aturan dan dibangun tidak sesuai prosedur. (ydi)