Hallobogor.com, Bogor – Walikota Bogor Bima Arya meresmikan taman ekpresi dikawasan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Taman ekpresi diperuntukan sebagai ruang publik masyarakat Kota Bogor ini salah satu program pencanangan Pemkot Bogor melalui kota sejuta taman.

Taman ekspresi disediakan Pemkot Bogor dikhususkan sebagai sarana menyalurkan bakat muda-mudi Kota Bogor, taman sebagai wadah berkreativitas, dan tempatnya aspirasi warga.

Diatas lahan seluas 3000 meter persegi itu, taman Ekspresi kiga dilengkapi dengan berbagai fasilitas didalamnya, seperti tempat duduk, vertical garden, lampu hias, dan panggung terbuka yang bisa dimanfaatkan nantinya untuk interaksi warga. Taman ini juga berpayungkan pepohonan teduh dan rindang, dilengkapi tempat duduk bergaya tribun yang diharapkan mampu menjadi tempat berkumpulnya insan kreatif Kota Bogor untuk unjuk bakat dan menghelat berbagai kegiatan positif.

Bima Arya mengatakan, taman ini disediakan untuk tempat aktivitas para komunitas-komunitas yang positif, anak muda yang inovatif taman berekpresi. Taman dibuat sebagai ajang insan kreatif yang nantinya bisa melakukan kegiatan seperti pemutaran film.

Untuk mengantisipasi adanya ancaman negatif yang mungkin muncul, seperti aksi vandalisme, maupun dianfaatkan oleh muda-mudi untuk berpacaran misalnya. Walikota Bogor akan melakukan langkah preventif, melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), keberadaan taman sudah menyiapkan pasukan Park Ranger yang siap menjaga taman. “Nanti juga akan dipasang CCTV dan dikelola secara rapi supaya taman ini tetap bersih,”kata Bima Arya, usai meresmikan taman ekpresi, Minggu (15/11).

Sementara itu Sekdakot Kota Bogor Ade Sarif Hidayat menabahkan, taman ekpresi direncanakan kedepan disetiap minggunya akan dijadwalkan berbagai kegiatan bersama berbagai komunitas di Kota Bogor. Diakui Ade, taman yang dibangun ini sangatlah luar biasa. Kedepan akan diakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tempat ini tidak hanya jadi tempat bermain, tapi bekerjasama dengan DKP agar bisa membuat jadwal kegiatan bersama-sama komunitas hijau yang dilaksanakan setiap minggunya. “Jadwal itu untuk memotivasi masyarakat kota untuk punya ekspresi yang dimunculkan,” pungkas Ade. (dani)