Hallobogor.com, Bogor – Tim Pemburu Narkoba (TPN) Polresta Bogor Kota mengungkap kasus tindak pidana narkotika dan psikotropika di sebuah rumah kost di Jalan Samiaji Indraprasta dan Perumahan Bogor Lakeside, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Suyudi Ario Seto, menjelaskan, polisi awalnya berhasil membekuk MRM di Komplek Indraprasta karena kedapatan memiliki berbagai jenis narkotika, antara lain pil extaxy dan ganja.

Dikorek dari keterangan MRM, bahwa narkotika tersebut didapat dari BHP yang tinggal di kawasan Bogor Lakeside.



“Setelah dilakukan penggerebegan dan penggeledahan di rumah BHP, tim TPN menemukan narkotika jenis sabu, ganja, pil extasy, serta psikotropika, juga jenis pil dulmolid dan pil rik lona sebagai obat penenang, serta dua pot tanaman ganja yang berusia sekitar dua bulan. Dari seluruh barang bukti yang ditemukan, ada empat kapsul extasy yang sudah dimodifikasi kemasannya, serta lima batang ganja yang sudah dikemas dengan plastik,” paparnya di Aula Maporesta Bogor Kota, Jalan kapten Muslihat, Selasa (7/2/2017).

Pada kesempatan yang sama,Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi menambahkan, semua yang diamankan oleh Sat Narkoba Polresta Bogor Kota adalah rangkaian pengembangan dari awal penangkapan.

“Keduanya akan kita jerat dengan Pasal 114 ayat(2), pasal 112 ayat(2), pasal 111 ayat(1) Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dan pasal 60 ayat(2),  pasal 62 ayat(2) Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1997, tentang Psikotropika dengan ancaman paling singkat 6 tahun pidana dan paling lama 20 tahun pidana dan denda paling sedikit satu miliar rupiah,” ujarnya. (dns)