Hallobogor.com, Cianjur – Danyonif 300/Raider Mayor Inf. Dody Triyo Hadi S.Sos. memimpin upacara pelepasan 40 orang Prajurit Terbaik Yonif 300/Raider yang akan berangkat melaksanakan tugas negara ke Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (08/01).

Dalam amanatnya Danyonif 300 Raider menyampaikan, bahwa tugas adalah suatu kehormatan bagi prajurit, sehingga prajurit yang bertugas di manapun harus bisa menjaga kehormatan diri, satuan dan institusi TNI.

40 orang prajurit Raider yang diberangkatkan tergabung dalam Satuan Tugs (Satgas) Camar Maleo 5, yang bertugas mencari, menemukan, menangkap, menghancurkan kelompok bersenjata Santoso yang sudah sangat meresahkan masyarakat di Poso.



“Mereka ditugaskan disana (Poso)selaama enam bulan. Sebelum berangkat ke poso prajurit Raider akan di beri pembekalan tambahan selain tentang daerah penugasan di Pusdik Pasus Batu Jajar, dan penyerahan pusaka bendera perang batalyon ke perwira tertua yan berangkat, sehingga di harapkan pada saat melaksanakan tugas para prajurit sudah memilik gambaran dan akan berhasil dalam pelaksanaan tugas negara,” harap Danyonif, kepada Hallobogor.com. (dan)