Hallobogor.com, Cibinong – Director Corporate Affair PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin memberikan penghargaan kepada Polres Bogor Jawa Barat lantaran sudah menangkap 11 tersangka perampok spesialis minimarket.

“Dengan adanya pengungkapan ini menjadi tercipta rasa aman, kita berharap kedepannya ada rasa jera untuk pelaku kejahatan,” ujarnya usai memberikan penghargaan di halaman Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Senin (24/6/2019).

Penghargaan berupa Sertifikat berlogo Alfamart bertanda tangan Direksi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk itu diserahkan secara simbolis kepada Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky, dan Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi.

“Pasti peningkatan kerjasama terhadap kepolisian, bahwa seluruh gerai kami dipasang kamera pengintai atau CCTV,” kata Solihin.

Pasalnya, telah kejadian perampokan di delapan lokasi Alfamart wilayah Kabupaten Bogor yang mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp287 juta. Mayoritas para perampok dengan senjata tajam itu menargetkan uang yang ada dalam mesin kasir.

Diberitakan sebelumnya, Polres Bogor Jawa Barat mengungkap delapan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) spesialis minimarket di wilayah Kabupaten Bogor, dengan tersangka perampok berjumlah 11 orang, Senin (24/6/2019).

“Inisial tersangka yaitu P, HV, R, AD, IP, JA, JIR, MYA, I, RM dan PRW. Masing-masing berusia 25 sampai 28 tahun, semuanya laki-laki,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky saat konferensi pers di halaman Mako Polres Bogor, Cibinong Bogor.

Sedangkan rata-rata modus yang dilakukan tersangka yaitu melalukan curas dengan cara masuk ke Toko Alfamart ataupun Indomart pada malam hari menjelang operasionalnya selesai, kemudian menodongkan kasir dengan senjata api untuk menggasak uang hasil penjualan. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)