Hallobogor.com, Bogor – Lucu serta menggemaskan terlihat saat belasan anak-anak usia dini dan gadis belia usia 5 sampai 13 tahun berlenggak lenggok bak penari profesional diatas panggung hiburan.

Dengan mengenakan pakaian adat sunda, mereka tampil menari bergoyang menampilkan tarian tradisional Jaipong khas Jawa Barat.

Satu persatu anak-anak yang berdandan molek menjadi tontonan menarik ratusan warga yang menonton. Tak pelak penampilan mereka pun membuat decak kagum para orang tuanya saat menyaksikan anak-anaknya tampil diatas panggung berukuran 4×6 tersebut.

Bukan hanya tarian tradisional yang menarik perhatian warga, beberapa tarian dance pop dan bitz juga turut memeriahkan acara yang digagas pengurus warga setempat dalam rangka hari Sumpah Pemuda yang juga sekaligus memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2015 itu.

Sementara itu, panggung hiburan yang dilaksanakan warga dilingkungan Sari Gading, RT04/07, Kelurahan Rangga Mekar, Bogor Selatan, Kota Bogor itu juga dimeriahkan oleh lagu dan musik dangdut yang dibawakan beberapa warga setempat, sebagai puncak penutup acara.

Ketua RT04/07, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Iwan Setiawan (Bejo) mengatakan, acara kegiatan sengaja dilaksanakan disetiap tahunnya pada momen tertentu, baik hasri sumpah pemuda juga HUT Kemerdekaan RI.

Sesuai tema hari bersejarah yaitu “Melalui Sumpah Pemuda Jadikan Pemuda Indonesia Mandiri Kreatif dan Maju”, generasi muda di Kampung ini diajarkan menggali bakat dan potensi yang ada dirinya, mereka berkerasi menampilkan kahliannya dibidang seni tradisonal, selain itu tarian kreasi anak dance pada umumnya.”Ini merupakan panggung hiburan masyarakat. Panggung hiburan ini dilaksanakan pada momen tertentu, tujuannya untuk memberikan ruang serta menggali bakat dan potensi anak dibidang seni tari,” ujar Iwan.

Tokoh masyarakat mewakili Ketua RW setempat, Arif Ridwan juga menyampaikan, bahwa dalam peringatan hari bersejarah seperti sumpah pemuda yang sekaligus memperingati hari Pahlawan ini, salah satu bentuk penyemangat bagi generasi muda saat ini untuk terus berkerasi dan kreatif. “Saya sangat mendukung kegiatan kepemudaan ini, kegiatan positif bagi para generasi muda yang diharapkan kegiatan ini bisa memacu semangat para generasi muda, dan terus bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” harapnya.

Atas nama panitia penyelenggara kegiatan dalam rangka hari sumpah pemuda dan menyambut hari Pahlawan 10 November 2015, mengucapkan banyak terimakasih kepada para sponsor yang mendukung dan berpartisipasi atas jalannya kegiatan tersebut, sehingga acara hiburan rakyat ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. (dani)