Hallobogor.com, Bogor – Setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) 29 tahun silam, ikatan Alumni SMP Negeri 4 Kota Bogor angkatan 1987 atau yang dinamakan iAluspat 87, kini berkumpul kembali dalam acara temu kangen.

Kegiatan yang dilaksanakan bukan sekedar reuni temu kangen, tetapi pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus iAluspat 87 masa bakti 2016-2019. Acara dilaksanakan di Pajajaran Suite Hotel, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (27/08/2016).

Ketua iAluspat 87 periode 2016-2019, Andre Walkers mengatakan, pada acara reuni dilaksanakan berbagai kegiatan. Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus iAluspat 87 masa bakti 2016-2019, pembubaran panitia halal bihalal dan sekilas pembentukan AD/ART iAluspat 87.

“Program kerja iAluspat 87 kedepan diantaranya mencakup bidang sosial, budaya, pendidikan, agama, seni, olahraga, seni dan usaha. Anggota yang dilantik dan dikukuhkan sebanyak 80 orang,” kata Andre.

Acara ini dihadiri pula oleh para konsorsium iAluspat 87, pengurus iAluspat 87, anggota iAluspat 87, serta sejumlah tamu kehormatan diantaranya, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kota Bogor masa 1987, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kota Bogor masa bakti saat ini, Ketua Osis angkatan 87 dan Ketua Umum DPP iAluspat.

“Tujuan acara temu kangen dan pengukuhan pengurus ini untuk mengayomi dan menjadi wadah seluruh keluarga besar Alumni SMPN 4. Acara ini juga sebagai bentuk memperat silaturahmi dan kekeluargaan, saling membantu dalam segala bidang kehidupan,” jelas Andre.

Andri menyebutkan, ada sekitar 100 orang alumni yang hadir dalam acara, dan mereka berasal dari berbagai daerah, bukan hanya warga Kota Bogor, karena banyak yang sudah bertempat tinggal di luar Kota Bogor. Motivasi kegiatan ini adalah membangun silahturahim, kekompakan, kebersamaan semua alumni.

“Seperti yang sudah dilakukan oleh senior kami di DPP iAluspat, kontribusi sebagai alumni akan memberikan bea siswa SMP Negeri 4 yang kurang mampu ada dalam program kami,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP iAluspat, Mulia menyampaikan dirinya sangat menyambut baik dengan dibentuknya iAluspat 87. Tentu dengan adanya wadah ini bisa terbangun tali silahturahim, kekompakan, kebersamaan semua alumni 87.

“Kami sangat mendukung dan berharap program kerja iAluspat 87 bisa segera bersinergi dengan DPP,” ungkapnya. (hrs).