Hallobogor.com, Caringin – Suasana hangat dan kekeluargaan begitu terlihat saat digelarnya halal-bihalal sekaligus reuni alumni SMPN Caringin angkatan 4 (1988-1989) di villa Najib, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (20/8/2017) .

Kerinduan selama kurang lebih 30 tahun terpisah itu pun larut saat digelarnya berbagai perlombaan seperti balap karung, tarik tambang, dan hiburan musik yang turut memeriahkan berlangsungnya acara.

“Puluhan tahun kami terpisah, pastinya begitu kangen, karena sudah lama tidak berjumpa dengan teman-teman alumni. Makanya saya sengaja mengundang teman-teman untuk bersilaturahmi ke tempat ini,” ujar Saprudin Jepri, tuan rumah kegiatan.

Mantan Ketua Apdesi Kabupaten Bogor ini pun menambahkan, selain sebagai ajang silaturahmi antaralumni, halal-bihalal juga menjadi momentum untuk mengenang jasa-jasa para guru serta berbagai kenangan indah lainnya bersama teman-teman semasa masih mengenakan seragam putih biru.

“Pastinya banyak kenangan indah pada masa itu, baik dengan teman-teman, maupun para guru, yang tentunya sangat berkesan dan tidak bisa terlupakan begitu saja. Pokoknya pertemuan hari ini (Minggu, red) begitu haru biru,” ucapnya dengan wajah sumringah namun nampak menyisakan rasa haru.

Agar jalinan silaturahmi tetap terjaga, sambung Jepri, rencananya, pertemuan para alumni angkatan 4 akan digelar secara berkala. 

“Insya Allah, ke depan kita akan menyempatkan diri untuk selalu berkumpul dan membahas berbagai hal lainnya, agar silaturahmi ini bukan hanya sekedar ajang berkumpulnya para alumni saja. Namun diharapkan bisa melahirkan sebuah gagasan yang bermanfaat, contohnya dengan menggelar kegiatan sosial,” paparnya.

Rencananya, Jepri bersama para alumni lainnya akan menggelar reuni akbar yang melibatkan semua angkatan.

“Tinggal menentukan waktu pelaksanaannya saja, semoga semua berjalan lancar dan mendapat dukungan dari para alumni lainnya,” tandas pria yang namanya sempat digadang-gadang bakal menjadi salah satu calon Bupati Bogor tersebut.

Selain dihadiri para alumni, halal-bihalal juga dihadiri dewan guru. “Semoga jalinan silaturahmi ini tetap terjaga sampai nanti, sahabat tetap akan menjadi sahabat sampai kapanpun, tanpa melihat strata atau status sosial yang berbeda-beda,” ujar Pipih, salah satu guru di SMPN Caringin. (cep)