Hallobogor.com, Megamendung – Figur yang satu ini beberapa kali disebut salah satu politisi yang masuk dalam deretan bursa kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor pada Pilkada 2018 mendatang. Ia adalah Teuku Hanibal Asmar alias Ikbal yang saat ini duduk sebagai legislator Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat asal Kabupaten Bogor.

Namun ketika ditanya kesiapannya mencalonkan atau dicalonkan, Ikbal mengaku “belum terpikir”.

Lantas bagaimana pendapatnya mengenai sosok Bupati Bogor ke depan yang paling tepat? “Harus yang tangguh, yang tegas, dan punya visi yang luas,” ucap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini saat ditemui di sela reses di Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Selasa (5/12/2017). 

“Soalnya Kabupaten Bogor ini luas. Penduduknya paling padat di Jawa Barat, 5,5 juta jiwa,” lanjutnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor dua periode ini menegaskan, berangkat dari kompleksnya persoalan di Kabupaten Bogor maka tidak bisa main-main dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

“Tak boleh main-main. Yang sekadar mau mencalonkan diri banyak,” ujarnya.

Lantas dari kandidat yang sudah ada siapa yang paling tegas, tangguh, dan memiliki visi yang luas? “Sekarang ini kan banyak calonnya. Silakan saja masyarakat yang memilih. Masyarakat harus cerdas untuk memilih pemimpinnya,” kata Ikbal cukup diplomatis.(cep)