Hallobogor.com, Bogor – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, menyebutkan wahana wisata air The Jungle Waterpark menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) rata-rata Rp5,2 miliar per tahun. Karenanya, Pemkot Bogor sangat mengapresiasi The Jungle Waterpark sebagai salah satu wahana wisata air ternama yang telah berusia 10 tahun hadir di Kota Bogor.

“The Jungle ini selalu ramai dikunjungi wisatawan apalagi musim liburan, Sabtu dan Minggu. Rata-rata per tahunnya menyumbang PAD Rp5,2 miliar,” kata Shahlan Rasyidi saat menghadiri acara HUT The Jungle Waterpark bertema X-Traordinary, Minggu (24/12/2017).

Menurut Shahlan, Pemkot Bogor juga mengapresiasi The Jungle lantaran sejak awal berdiri selalu merespons kebutuhan tenaga kerja dari warga sekitar. Selain itu, telah memberikan banyak kontribusi terhadap masyarakat terutama setiap momen-momen penting. “Saya hapal betul apalagi saya waktu itu masih menjabat Camat Bogor Selatan,” ungkapnya didampingi General Manager The Jungle Waterpark Firanto dan Markom Manajer The Jungle Waterpak Bogor, Minia Artpita Barus.

Kendati demikian, Kadisparbud Kota Bogor berharap agar The Jungle Waterpark ke depan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap pengunjungnya. Lalu, melengkapi segala fasilitas dan sarana prasarana seperti toilet, kamar ganti, mushola atau tempat ibadah, tempat parkir, dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Apalagi sesuai harapan Wali Kota Bogor yang ingin menciptakan Kota Bogor sebagai kota ‘Beriman’. Bersih, indah, dan nyaman. Sebagai kota wisata yang memberikan konstribusi terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Shahlan menambahkan, sesuai bidang ekonomi kreatif yang dikelola Disparbud, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan jajaran direksi PT GAP sebagai pengelola The Jungle Waterpark untuk membantu menjadi pusat edukasi dan pelaksanaan event-event ekonomi kreatif. “Pihak The Jungle sudah siap. Bisa dijadikan tempat pusat pameran, pendidikan iptek, animasi, fotografi, UKM, dan lain-lain,” imbuhnya.(cep)