Hallobogor.com, Bogor – Sehebat apapun teori ilmu pengetahuan yang diperoleh belumlah teruji jika belum diimplementasikan dalam kenyataan. Praktik membantu ilmu pengetahua yang diperoleh menjadi lebih baik.

Ini pula yang dirasakan oleh sekitar enam pelajar SMK Fajar Utama yang baru saja usai melaksanakan tugas praktik kerja industri (prakerin) selama tiga bulan di kantor redaksi hallobogor.com, di Jalan Graha Soemarna, Plaza Nirwana No. 1, Jl. Raya Dreded – Pahlawan, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor 16610.

LIHAT FOTONYA : Genap 3 Bulan, Pelajar SMK Fajar Utama Praktek di Hallobogor.com

BACA JUGA : SMK Fajar Utama Praktek-Kerja Industri di Hallobogor.com

Keenam siswa-siswi tersebut adalah M. Sahrul Fahrurozi, Chivas Gias Kabaret, M. Fahrezi Munajat, M. Rizal Ariansyah, Resna Febri Hermina, dan Rhia Hantyka. Mereka tercatat sebagai siswa dan siswi kelas XII atau kelas 3 SMK Fajar Utama yang beralamat di Jalan Raya Puncak KM 78, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kepala SMK Fajar Utama, Siti Husniah, S.Pd.I, mengatakan, prakerin merupakan tugas yang diberikan kepada siswa dan siswi sebelum lulus. Tujuan umum prakerin sendiri adalah untuk meningkatkan kompetensi siswa sesuai dengan program keahlian yang diambil siswa.

Sedangkan tujuan khususnya antara lain, sebagai implementasi kompetensi siswa ke dalam dunia kerja; sebagai salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan ujian nasional/ujian sekolah; dan untuk menambah wawasan dalam dunia usaha/industri dalam suatu instansi/perusahaan sebelum yang sebenarnya sebagai dasar pengalaman.

“Selama kami ada di Hallobogor.com, kami bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan, seru, dan menambah wawasan. Kami sangat berterimakasih kepada kakak-kakak yang ada di Hallobogor.com karena membimbing kami dengan senang hati,” kesan Rhia Hantyka.

Mereka pun berharap agar Hallobogor.com tetap maju dan terus memberikan informasi-informasi online secara cepat dan akurat untuk masyarakat dunia yang sangat diperlukan pada era modern ini.

“Pesan kami Hallobogor.com harus selalu memberi yang terbaik untuk Indonesia dan semakin berkembang pesat di persaingan media online, makin kreatif, dan inovatif dalam menyampaikan berita/informasi yang bermanfaat,” ungkap Chivas Gias Kabaret, sebelum akhirnya mereka berpamitan kepada jajaran redaksi Hallobogor.com, Selasa (25/10/2016).

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Hallobogor.com, Acep Mulyana, menyatakan terima kasihnya atas kepercayaan guru dan siswa-siswi SMK Fajar Utama yang memilih hallobogor.com sebagai tempat untuk melaksanakan prakerin.

“Prakerin ini adalah satu kali selama sekolah sebelum akhirnya lulus. Jadi ini adalah kesempatan baik untuk menambah pengalaman bagaimana bekerja secara riil di sebuah perusahaan atau industri, dalam hal ini di Hallobogor.com sebagai salah satu perusahaan media online grup Hallo.id,” katanya.

Dia mengharapan, semoga nanti para pelajar tidak akan kaget lagi ketika diterima bekerja di sebuah perusahaan.

“Kami mengucapkan maaf kepada para siswa dan pihak sekolah apabila pelayanan dan bimbingan kami belum maksimal,” kata Acep. Jika pelajar sekolah Anda ingin praktek kerja di Hallobogor.com, silahkan hubungi SMS Center : 08111140506. (ban)