Hallobogor.com, Bogor – Tim futsal Persada dari Bantarkemang akhirnya keluar sebagai juara pertama Iradora Cup. Persada berhasil mengalahkan tim futsal Bapernas dari Babakan Perumnas Baranangsiang dengan skors 3-2 di final.

Turnamen futsal tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan gebyar Hari Sumpah Pemuda ke-88 memperebutkan piala DPD KNPI Kota Bogor.

Laga final yang berlangsung di lapangan futsal Jalan Durian Raya, Kecamatan Bogor Timur ini dihadiri pengurus DPD KNPI Kota Bogor, Muspika Bogor Timur, tokoh agama, pengurus komunitas Radio Panggil Sakti, anggota DPRD Kota Bogor H Mulyadi, Lurah Baranangsiang, dan Babinkamtibmas.

Ketua Panitia Iradora Cup, Dona, mengatakan Idora Cup pertama kali diadakan di Kelurahan Baranangsiang. “Untuk selanjutnya kami akan menjadikan ini sebagai agenda tahunan. Alhamdulillah pelaksanaan ini berjalan dengan lancar walaupun di putaran final ini cuaca kurang bersahabat namun tidak mengurangi rasa semangat kami sebagai panitia penyelenggara untuk melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah ikut menyukseskan turnamen tersebut. “Pelaksanaan ini tidak luput dari dukungan Ketua DPD KNPI Kota Bogor, H. Hasbulloh juga Ketua PSB yang juga anggota DPRD Kota Bogor H. Idris. Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya,” ucapnya.

Sementara itu, Hasbulloh, menambahkan peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan di Kota Bogor setiap tahun semakin beragam dan meriah. Ia berharap dengan pelaksanaan turnamen futsal ini dapat memberikan motivasi bagi kalangan muda untuk terus berprestasi serta menjaga soliditas dan kebersamaan pemuda.

“Dengan semangat sumpah pemuda, diharapkan agar pemuda terus menjadi kekuatan moral bagi masyarakat, sebagai kontrol sosial bagi berbagai persoalan dan kebijakan pemerintah serta pemuda sebagai agen perubahan dan pelaku perubahan untuk bangsa yang lebih baik dan lebih maju,” ujarnya. (dns)