Hallobogor.com, Cisarua – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor pada bulan suci Ramadhan ini membentuk tim saur bersama (Saber). Tim Saber IPSM sedang bergerak melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga yang layak untuk menerima bantuan. 

Dalam setiap kunjungannya, Tim Saber ini melakukan saur bersama warga sekitar.

Belum lama ini, Tim Saber IPSM sahur bersama dan memberikan bantuan di rumah Mumuh, warga Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi. Bukan hanya itu, Tim Saber yang di dalamnya juga terdiri dari beberapa wanita menyiapkan hidangan untuk melayani seisi rumah.

Kehadiran Tim Saber IPSM ke tengah-tengah masyarakat ini cukup mengundang perhatian. Mereka disambut antusias oleh masyarakat. “Kegiatan ini cukup positif. Selain bisa menikmati hidangan saur bersama, juga menerima bingkisan dari Tim Saber IPSM,” ujar seorang tetangga Mumuh.

Ketua Umum IPSM Kabupaten Bogor, Dian Firmansyah, yang terus mengikuti ke manapun Tim Saber IPSM bergerak, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti bahwa IPSM selalu memiliki kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warga yang layak menerima bantuan.

“Tidak ada kata menyerah atau berdiam diri. Setiap momen kami manfaatkan agar bisa berkontribusi kepada masyarakat, khususnya mereka yang memerlukan uluran tangan kami. Dan Tim Saber IPSM, pada bulan suci Ramadhan ini melaksanakan saur bersama di 12 desa di Kabupaten Bogor. Kami ucapkan terima kasih kepada tim yang tetap semangat dengan segala kondisi,” ungkap Dian. (dang)