Hallobogor.com, Bogor – Tim sukses Jaro Ade – Inggrid Kansil (JADI) berterimakasih kepada Polsek Nanggung yang berhasil menciptakan kondisi yang kondusif saat Calon Bupati Ade Yasin mau memasuki atau memantau proses rekapitulasi suara di aula Kecamatan Nanggung.

“Polsek Nanggung sangat luar biasa karena bisa menjaga ruang rekapitulasi suara dari Calon Bupati Ade Yasin maupun tim suksesnya yang mau melihat proses rekapitulasi,” ujar Yusep Ketua tim sukses daerah pemilihan (Dapil) V pasangan JADI kepada wartawan, Sabtu (30/6/2018).

Politisi Partai Golkar ini menerangkan jika Polsek Nanggung tidak menjaga kesterilan ruang rekapitulasi maka bisa berdampak negatif seperti rusuh atau tindakan lainnya yang tidak diinginkan.

“Ketika mendengar Ade Yasin mau ke lokasi kami sudah mewanti-wanti pihak kepolisian agar menjaga sterilisasi ruang rekapitulasi. Selain itu kepolisian yang dibantu Koramil Nanggung juga telah bersikap tegas terhadap salah satu organisasi masyarakat (Ormas) pendukung pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist) yang mau membantu keamanan. Aula kecamatan atau ruang rekapitulasi sudah diamankan oleh aparat hukum dan tidak perlulah ada bantuan keamanan dari ormas manapun karena kondisi Kecamatan Nanggung sudah kondusif,” terang anggota DPRD Kabupaten Bogor ini.

Terpisah, Ketua Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Nanggung Asep Hudri menjelaskan kedatangan Ade Yasin tidak mengganggu proses rekapitulasi suara yang memang sudah dijaga oleh pihak kepolisian dan TNI.

“Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kamui tadi malam fokus dalam proses perhitungan suara pemilihan bupati (Pilbup) dan karena kepolisian dan TNI menjaga sterilisasi ruangan rekapitulasi suara, kami pun baru tau kedatangan Ade Yasin ketika proses rekapitulasi suara selesai,” jelas Asep Hudri. 

Kedatangan Ade Yasin dan tim suksesnya ke Aula Kantor Kecamatan Nanggung saat rekapitulasi suara Jumat malam membuat heboh tim sukses pendukung Calon Bupati – Wakil Bupati Bogor lainnya karena secara aturan hal itu tidak diperbolehkan. Tim sukses pasangan lainnya pun sempat melakukan protes dan itu sudah disikapi  dengan baik hingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (cep)