Hallobogor.com, Bogor – Banyak cara yang dilakukan seorang calon legislatif di lapangan untuk dapat mendulang suara. Salah satu yang dilakukan adalah berkolaborasi antara caleg di tingkat kota/kabupaten dengan tingkat provibsi atau pusat.

Ini seperti yang dilakukan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bogor Zaenul Muttaqin dengan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Rivani Anwar. Mereka belum lama ini berbarengan menyisir wilayah dan pembentukan tim pemenangan.

Koordinator Tim Pemenangan Zaenul-Rivani Tingkat Wilayah Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mengatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan belum lama ini adalah melakukan sosialisasi sambil ngaliwet dengan warga Kelurahan Pasir Kuda khususnya di RT 01 RW 11. “Dalam acara ini baik Zaenul Muttaqin maupun Rivani Anwar belum sempat hadir, namun warga cukup antusias ikuti acara ini. Sebab, apa yang sudah dilakukan oleh Zaenul Muttaqin, sudah banyak seperti pemasangan PJU, bantuan kesehatan dan beasiswa pendidikan bagi warga yang kurang mampu tapi memiliki prestasi,” kata.

Dalam waktu dekat ini, kata Nur Sanusi, Rivani Anwar berencana akan menggelar senam bersama warga Kelurahan Pasir Kuda. “Kami dari tim pemenangan Kelurahan Pasir Kuda dan tim dari Kelurahan Pasir Jaya akan diundang oleh kedua Caleg DPRD Kota dan Provinsi melalui tim pemenangan tingkat kota dan provinsi yang akan dihadiri oleh kedua caleg tersebut untuk diberikan pematangan dalam hal sosialiasi di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Sementara yang diharapkan oleh warga di dua kelurahan tersebut masih seputar pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. (dns)