Hallobogor.com, Bogor – Tim Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Bogor yang dikomandoi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor H. Ade Ruhandi alias Jaro Ade melakukan pematangan dan pemetaan di lapangan di Hotel Olimpic, Babakanmadang, (9/10/2018). Rapat yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut, mengadirkan seluruh ketua Partai Politik pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut satu yakni, Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Maruf Amin.

Sebelum rapat dimulai, para pentolan partai politik pendukung Jokowi Maruf Amin turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara sebangsa dan setanah air di Palu, Donggala, dan Sigi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam siaran persnya, Jaro Ade mengatakan, berdasarkan hasil rapat dari seluruh petinggi partai seperti, Partai Hanura, PDIP, PPP, Golkar, Nasdem, PSI, PKPI, PKB, Perindo dan lainnya kompak menjunjung tinggi nilai-nilai ketimuran dalam mengampanyekan pasangan nomor urut satu. Melalui pendekatan dari hati ke hati demi kembali menyakinkan masyarakat melalui tindak nyata Pak Jokowi demi mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Kita bisa lihat di pedesaan saat ini semakin mengeliat dengan kucuran dana desa. Tak hanya itu, program keluarga harapan (PKH) juga semakin membuat masyarakat sejahtera. Dan semua itu harus tetap dipertahankan,” kata Jaro Ade.

Terlebih, pesatnya pembangunan infrastruktur di negeri ini hingga sampai masuk pelosok desa dan secara merata, merupakan bukti nyata dari kepemimpinan seorang Joko Widodo bersama Kabinet Indonesia Kerja.

“Kami yakin warga di Kabupaten Bogor dengan latar belakang masyarakat yang agamis, akan setia dan mendukung sepenuhnya bapak Jokowi dan KH. Maruf Amin untuk satu periode lagi,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, sosok Jokowi yang merupakan seorang pekerja keras, dan KH. Maruf Amin yang juga ulama besar di negeri ini, merupakan kombinasi antara ulama dan umaro yang pas demi memajukan serta menyejahterakan bangsa.

“Rapat ini merupakan rapat perdana kami setelah mendapatkan SK dari tim kampanye tingkat Jawa Barat. Dan kami yakin 70% masyarakat Kabupaten Bogor akan memilih Pak Joko Widodo dan KH. Maruf Amin,” tegasnya.

Jaro Ade bersama para tim koalisi pun berikrar, akan terus berperang melawan isu maupun berita hoax yang mengandung ujaran kebencian, demi menjaga pemilu presiden dan legilatif yang bersih dan bersahaja karena semua bersaudara.

“Melalui pemilu yang santun, kami yakin bisa meraih kemenangan sekitar 70% untuk pasangan Jokowi dan Maruf Amin,” tutupnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring, menambahkan akan memaksimalkan peran struktural partai dan sayap partai politik yang tergabung dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Struktur partai dan sayap partai politik yang tergabung dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin akan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan dengan ‘menjual’ prestasi Presiden Jokowi, Jusuf Kalla dan kabinetnya selama 4 tahun ini,” jelas Budi.

Terkait target perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bogor ini berpikir realistis di angka 60 persen.

“Persaingan di Kabupaten Bogor keras karena Bumi Tegar Beriman ini kan basis partai sebelah, jadi realistis kalau targetnya 60 persen atau membalikkan kemenangan pasangan Prabowo-Hatta pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 lalu,” pungkasnya. (cep)