Hallobogor.com, Bogor – Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD/DPD/DPR RI telah ditetapkan dan KPU juga telah menetapkan jadwal kampanye untuk para caleg mulai tanggal 23 September 2018. Para caleg pun makin sibuk melakukan berbagai bentuk kampanye baik secara terbuka maupun gerilya.

Sebaliknya, masyarakat dihadapkan pada begitu banyak pilihan untuk menenentukan siapa caleg yang tepat untuk mewakilinya sebagai wakil rakyat. Sebab, dalam satu daerah pemilihan (dapil) saja terdapat ratusan caleg, baik caleg DPRD kota/kabupaten, DPRD provinsi, DPD, maupun DPR RI. Ditambah dengan calon presiden (capres).

Di antara begitu banyak pilihan, sejatinya masyarakat harus mampu memilah dan memilih dengan cerdas siapa yang paling layak dipilih dan menjauhi sikap pragmatis. Sebab nasib masyarakat, bangsa dan negara, penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat, lima tahun ke depan sangat dipengaruhi oleh siapa yang kita pilih.

Khusus untuk caleg DPR RI dari Dapil V Jawa Barat (Kabupaten Bogor), nama Ichsan Firdaus bisa menjadi salah satu yang dirokemendasikan untuk dipilih. Sejumlah kalangan dan tokoh masyarakat, khususnya di Dapil 3 selatan Kabupaten Bogor, nampaknya sudah lama akrab dengan sosok Ichsan Firdaus.

Ditemui dalam sebuah acara di Desa Sukamahi Kecamatan Megamendung, salah seorang tim sukses Ichsan Firdaus, Imam Wijaya, membeberkan segudang alasan memilih Ichsan Firdaus untuk periode kedua pada Pileg April 2019 mendatang.

“Pak Ichsan Firdaus Selama lima tahun duduk di Komisi IV DPR RI telah bekerja dengan baik sebagai wakil rakyat dalam memperjuangkan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor. Khususnya di sektor pertanian. Berkat perjuangannya, kurang lebih sudah 200 traktor dan alat pertanian lainnya sudah dinikmati para petani. Meski tidak semua petani penerima bantuan tidak memilih Ichsan Firdaus pada Pemilu 2014 waktu itu,” ungkap Imam Wijaya di hadapan ratusan warga Megamendung dan Cisarua, Sabtu (29/9/2018).

Sekarang, sambung Imam, ketika menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang membidangi soal kependudukan, kesehatan, tenaga kerja, juga terus bekerja menyampaikan berbagai sosialisasi program pemerintah kepada masyarakat.

“Jadi selama lima tahun menjadi anggota DPR RI Pak Ichsan Firdaus tidak diam. Pak Ichsan juga terbukti tidak pilih-pilih dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat. Sosoknya merakyat, cerdas, dan jauh dari korupsi. Saya sendiri tidak mencoblos Pak Ichsan Firdaus pada Pemilu 2014 lalu, tapi setelah saya menganalisa Pak Ichsan Firdaus yang paling bisa dipercaya,” ujarnya.

Menurutnya, Ichsan Firdaus bersama tim akan terus bergerak berkeliling menemui masyarakat di setiap pelosok Kabupaten Bogor, khususnya di selatan Kabupaten Bogor.

Sekadar informasi, Ichsan Firdaus merupakan politisi Partai Golkar dan saat ini menjabat Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar. Dari sisi latar belakang akademis, Ichsan Firdaus merupakan alumni IPB, UI, dan UGM. (cep)