Hallobogor.com, Bogor–  Bak seorang pelukis profesional, ratusan anak usia 4-6 tahun mengikuti lomba mewarnai. Dengan posisi duduk secara bersamaan, para anak terlihat fokus. Sorot tajam matanya mengarah ke buku gambar yang tersimpan diatas meja kecil. Gengaman pensil warna pun membuat mereka di tuntut ketelitian.

Mereka berlomba-lomba mendapatkan hasil warna gambar yang baik dan bagus, agar hasil kreativitas yang dilakukan menjadi penilaian para dewan juri untuk merebut juara diajang lomba mewarnai yang diinisiasi pusat perbelanjaan waralaba Indomaret bekerjasama dengan Bebelac salah satu produk susu anak untuk usia 2-6 tahun.

Kegiatan untuk melatih dan mengembangkan kreativitas serta meningkatkan jiwa imajinasi anak pun diisi dengan hiburan, oleh Kezia Alvaro putra dari Wakil Walikota Palj dan musisi terkenal, yakni Pasha Ungu, selain penari cilik  asal Kota Bogor Annisa Nur Shafira.

Lomba mewarnai sendiri diadakan di area GOR Pajajaran, pada Sabtu (04/02/2016), dibuka Walikota Bogor Bima Arya didampingi sang Istri Yane Bima Arya dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf), Sahlan Rasidi.

Ketua Panitia Ade Hadi mengatakan, lomba diselenggarakan di Kota Bogor ini menjadi Kota yang ke tiga setelah Makasar, Medan. Kota Bogor dipilih, karena melihat banyaknya antusias anak dalam pengembangan jiwa imajinasi anak. Perombaan ini adalah ajang kreativitas di usia dini, dan untuk menyalurkan bakat terutama disisi mewarnai, itu yang sebenarnya menjadi konsep awal.

“Kegiatan lomba mewarnai yang dilaksanakan Indomaret dan bebelac diharapkan bisa di manfaatkan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat Bogor dan sekitarnya,”katanya. (dns).