Hallobogor.com, Bogor – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) menggelar Bogor Hotel Expo 2019, di Lippo Keboen Raya Bogor. Dengan sasaran untuk meningkatkan pariwisata dan kunjungan hotel di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Kurang lebih 40 hotel akan menawarkan promo menarik dalam kegiatan pameran tersebut. Seperti yang di katakan Ketua IHGMA Bogor Raya, Eka Gartika, Bogor Hotel Expo 2019 akan diselenggarakan selama dua hari, yakni, pada Sabtu dan Minggu dari tanggal 3-8 Agustus 2019.

“Bogor mempunyai daya tarik wisata dan kuliner sejak lama. Hadirnya pameran yang kedua ini digelar untuk lebih mengenalkan Bogor tidak hanya domestik juga internasional dan kami mendukung program dinas pariwisata kota kabupaten Bogor dalam rangka mempromosikan pariwisata serta menegaskan positioning Bogor sebagai kota tujuan wisata di Indonesia,” kata Eka Gartika, saat menggelar konfrensi pers di Pajajaran Hotel Jalan Pajajaran, Kamis (1/8/2019).

Sementara Kordinator promosi Bogor Hotels Expo 2019, Bustamar Koto, acara ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya.

“hotel yang mengkuti expo ini, akan lebih menonjolkan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kota dan Kabupaten Bogor, untuk itu dengan penyelenggaraan ini diharapkan dapat lebih menarik wisatawan datang ke Bogor,” jelas Bustamar.

Menurutnya, setiap hotel yang ikut serta dalam Expo ini, akan menawarkan promo-promo menarik dan pastinya berbeda, mulai dari beragam paket murah, diskon 50 persen, bidding voucher, promo hotel, dan penawaran menarik lainnya. Juga booth-booth UMKM asli Bogor binaan Dinas yang terkait yang telah menjadi mitra hotel akan hadir didalamnya.

“Jadi, yang menarik disini adalah expo-nya. We want to expose semua hotel di Bogor agar lebih dikenal pendatang atau wisatawan yang sedang liburan,” ungkap Bustamar Koto.

Sebagai informasi, tidak hanya expo hotel saja yang ditampilkan di event ini. Adapula berbagai perlombaan seperti pertandingan barista untuk kategori profesional dan antar pelajar. Lalu lomba making bed competition antar hotel dan pelajar, demo masak oleh professional chef, talk show seputar hotel dan pariwisata serta pegelaran seni dan budaya.

“Bogor Hotels Expo akan berlangsung di lantai 1. Sedangkan acara lomba dan hiburan lainnya di lantai 2 Lippo Keboen Raya Bogor,” kata Bustamar Koto. (rin)