Hallobogor.com, Bogor – Toko penyedia bahan baku pembuat kue berkonsep minimarket untuk pertama kali dan baru satu-satunya hadir di Kota Bogor. Toko tersebut bernama ‘Mitratama’ yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, toko bahan kue ini menyiapkan 2000 item dengan harga yang terjangkau dan kompetitif bahkan bisa di antar ke lokasi. Selain itu, dengan menggunakan sistem soft service, pembeli dibuat nyaman saat berbelanja. Hal tersebut dikarenakan ruangan toko yang dilengkapi dengan AC dan dibantu oleh para SPG yang handal dan mengerti semua produk yang tersedia sehingga pengunjung tidak merasa kesulitan saat mencari item yang mereka perlukan.

Menurut pengelola toko Reza Pratiwi mengatakan, toko ini mulai beroperasi sekitar 4 bulan lalu tepatnya di bulan Mei 2016, yang ide konsep toko tersebut diinisiasi oleh Zulfikar Priyatna, salah satu pengusaha muda Kota Bogor.

“Perkembangan omsetnya juga cukup lumayan padahal kami belum melakukan kegiatan promo,” katanya ditemui hallobogor.com, Kamis (18/08/16).

Menurutnya, pandangan dari masyarakat sekitar mereka sangat terbantu dengan adanya toko ini. Jadi mereka tidak harus jauh-jauh mencari toko penyedia bahan kue dan mengantri berjam-jam. Bahkan untuk berbelanja disini bisa mengorder menggunakan applikasi hp seperti Whats app, sms atau yang lainya, agar sebelum mereka datang sudah di siapkan pesanannya.

“Bila dibandingkan dengan pasar, mungkin ‘Mitratama’ ini jauh lebih nyaman dengan menggunakan konsep minimarket. Ditambah kita memberlakukan sistem member di setiap program yang berjalan,” ungkapnya.

Untuk pemegang member, disetiap produk yang kita jual akan mendapatkan discount 10 persen. Syarat menjadi member pun cukup mudah yakni setiap pembelanjaan yang mencapai 100 ribu otomatis akan mendapatkan free member. Dan untuk pembelanjaan tertentu dengan jarak yang tidak terlalu jauh kami bisa antar juga.

Di bulan Agustus lanjutnya, kita ada beberapa produk yang di discount. Untuk program selanjutnya, kita akan mengadakan bucking demo untuk kelas ibu-ibu atau bapak-bapak yang berkeinginan mengembangkan usahanya di bidang kuliner.

Lalu juga ada training yang disampaikan oleh Zulfikar selaku pengusaha muda untuk UKM dan Bisnis. Kegiatan ini tujuanya adalah supaya ada timbal balik antara kami dan peserta training agar mereka bisa mengembangkan usahanya. (dns).