Hallobogor.com, Jakarta – Asisten Wakil Presiden Bisnis (AVP) Tokopedia Jessica Stephanie Jap mengatakan grup idola asal Korea Selatan BTS mengaku kaget akan respons para Army, sebutan bagi para penggemar BTS, setelah mereka didaulat menjadi duta merek Tokopedia.

“Kemarin ngobrol sama teman-teman BTS, mereka juga kaget seberapa besarnya fanbase-nya mereka. Malah, mereka bilang paling besar se-Asia itu di Indonesia,” ujar Jessica usai peluncuran fitur TokoMember Tokopedia di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Tokopedia telah mengumumkan BTS menjadi brand ambassador pada awal Oktober. Pengumuman tersebut mendapat sambutan luar biasa dari Army maupun pengguna Tokopedia.



“Antusiasmenya sangat tinggi. Kami tahu masyarakat Indonesia senang banget sama Kpop culture yang belakangan mulai hype lagi. Jadi, kami cuma ingin kasih yang terbaik buat masyarakat,” kata Jessica.

Namun, Jessica belum dapat berbagi dampak dari kolaborasi tersebut terhadap penjualan di Tokopedia.

Jessica mengatakan kolaborasi antara Tokopedia dan BTS terjalin karena keduanya memiliki visi dan misi yang sama.

“BTS sebagai brand yang selalu kasih pesan yang positif buat masyarakat. Itu pengen kami fasilitasi dan taruh di platform kami,” katanya.

Kolaborasi BTS dan Tokopedia masih dalam bentuk kampanye. Tapi, Jessica mengatakan Tokopedia akan menghadirkan cendera mata BTS di Tokopedia.

“Nantinya, kami juga ingin bawa mereka punya marchandise availabe di tempat kami supaya fanbase-nya BTS yang banyak itu bisa juga mengakses barang-barang itu dengan mudah,” ujar Jessica.

Langkah perusahaan e-commerce menggandeng bintang K-Pop sebelumnya telah dilakukan Shopee. Pada 2018, Shopee mendapuk grup Blackpink sebagai duta merek mereka.

Shopee bahkan membawa Blackpink ke Indonesia untuk berjumpa dengan para Blink, sebutan bagi penggemar Blackpink, dan menggelar mini concert, pada akhir 2018. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (arn)