Hallobogor.com, Jakarta – Grab Holdings Inc mengumumkan investasi dari Toyota Motor Corporation sebesar 1 miliar dolar, menjadikan mereka investor utama dalam putaran pendanaan terbaru Grab.

Investasi ini, seperti dalam keterangan pers, membuat Grab dapat mengembangkan layanan online to offline (O2O) mereka seperti grabPay dan GrabFood di wilayah Asia Tenggara.

Grab saat ini beroperasi di 217 kota di delapan negara Asia Tenggara.

“Investasi Toyota di Grab berdasarkan kepercayaan mereka terhadap kepemimpinan kami dalam mendorong solusi-solusi mobilitas terbaru dan mengembangkan layanan-layanan O2O mobile, seperti GrabFood dan GrabPay, di kawasan Asia Tenggara,” kata Presiden Grab, Ming Maa, dalam keterangan tersebut, seperti dikutip Kamis (21/6/2018).

“Bersama Grab, kami akan mengembangkan sejumlah layanan yang lebih menarik, aman dan terjamin bagi seluruh pengguna kami di Asia Tenggara,” kata Wakil DIrektur Eksekutif Toyota, Shigeki Tomoyama.

Kedua perusahaan tersebut akan bkerja sama untuk mengembangkan layanan mobil terhubungn dalam Toyota Mobility Service Platform, seperti asuransi berbasis telematika yang akan mengurangi biaya premi. (nat)