Hallobogor.com, Cibinong – Bupati Bogor, Ade Yasin menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang didekor layaknya tempat resepsi pernikahan, lokasinya tak jauh dari rumahnya, yakni TPS 11 Kelurahan Sukahati, Cibinong Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Dengan TPS yang unik seperti ini, kami harapkan masyarakat antusias menggunakan hak suaranya di pemilu tahun 2019 ini,” ujar Ade Yasin setelah keluar dari bilik suara, Rabu (17/4/2019).

Berbeda dari yang lain, TPS 11 ini dinaungi tenda berwarna putih khusus pernikahan. Hiasan bunga, kursi pelaminan, hingga sepasang pengantin sengaja nampak tersedia sehingga terksesan persis acara pernikahan.



“TPS seperti ini membuat suasana menyenangkan. Pemilunya juga damai, tenang. Apalagi souvenir yang disediakan panitia menjadi nilai tambah masyarakat untuk datang ke TPS,” ujarnya.

TPS unik ini bukan pertama kali di kampungnya, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu, terdapat TPS bertemakan Piala Dunia. Tema itu dipilih karena pelaksanaan Pilkada 2018 berbarengan dengan Piala Dunia.

Ade Yasin optimistis pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bogor berlangsung sukses tanpa ekses. Terlebih, dirinya mendapat jaminan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor mengenai lancarnya pelaksanaan Pemilu 2019.

“Alhamdulilah semua persiapan lancar dan matang. KPU juga mampu meminimalisasi kekurangan surat suara dan bilik suara. Semua sudah diantisipasi. Termasuk pengangkutan logistik yang dikawal pihak kepolisian sesuai waktu yang ditentukan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 11, Halim Pradana di tempat yang sama mengatakan bahwa persiapan TPS unik ini tidak memakan waktu lama, yakni hanya dua hari.

“Di TPS ini total ada 207 DPT ditambah 4 DPTB. Dan TPS unik ini tidak lain untuk menarik minat masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019 ini,” bebernya, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)