Hallobogor.com, Bogor – Kegiatan Try Out SBMPTN yang di laksanakan PDI-Perjuangan Kota Bogor mendapat tanggapan positif dari sejumlah peserta.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, dari 274 siswa yang terdiri dari 63 peserta jurusan IPS dan 184 untuk IPA ini, mayoritas menyatakan mendukung penuh kegiatan tersebut, selain jarang dilakukan oleh parpol lain, kegiatan diharapkan berkesinambungan, agar hasil daripada try out tersebut menjadikan pelajar di Bogor terlatih dalam menghadapi tes SBMNTPN.

Satu dari ratusan peserta try out Rizky merupakan siswa SMA PGRI 3 Bogor mengaku bangga dengan parpol yang digagas PDI-Perjuangan, Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat terhadap pelajar. Pelatihan ini juga sangat memberikan motivasi para pelajar, agar dapat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih baik.

“Try out ini sangat bermanfaat bagi kami peserta pelajar, kami mendukung dan bangga ada parpol yang mengagas kegiatan tersebut, paling tidak parpol ini peduli akan pendidikan. Maka dari itu kami harapkan kegiatan ini terus dilakukan PDI-P. Dan diharapkan menjadi contoh bagi parpol lainnya di Indonesia,”ungkap Rizky, Kepada Hallobogor.com, disela kegiatan. Sabtu (21/05/2016), di GOR Pajajaran Kota Bogor.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang I Danubrata mengataman, kegiatan try out SBMPTN PDI-Perjuangan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang di inisiasi oleh PDI-Perjuangan.

Peserta yang mengikuti kegiatan, kata Dadang melibatkan seluruh SMA se-kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Peserta yang mengikuti try out ino sangay luar biasa dan antusias, dan diharapkan para pelajar Bogor umumnya remaja Indoneaia siap intuk melatih diri dalam menghadapi SBMPTN.

“Kita PDI-P berharap para pelajar umumnya remaja Indonesia siap untuk melatih diri dalam menghadapi tes SBMPTN sesungguhnya, hal ini untuk menempuh jenjang pendidikan berikutnya. Kita juga berharap para pelajar sebagai regenerasi bangsa memiliki karakter dan pribadi yang berkualitas,” pungkasnya. (dns).