Hallobogor.com, Bogor – Turnamen sepakbola Rancamaya Cup II Tahun 2018 kembali digelar. Pembukaan acara rutin tahunan ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo yang mewakili Walikota Bogor. Pembukaan acara digelar di Lapangan Bojong Randu RW 05, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (26/08/18).

Dalam kesempatan tersebut, Eko menyatakan apresiasi Pemkot Bogor atas inisiasi kreatif dari pemuda Rancamaya dan Bojongkerta sebagai penggiat yang menggerakkan potensi-potensi pesepakbolaan yang ada di wilayah.

“Turnamen Rancamaya Cup ini saya nilai cukup bagus dan aktif hanya di wilayah ini yang melangsungkan, namun untuk di wilayah lain tidak terlalu aktif. Mudah-mudahan sarana dan prasarana yang ada bisa dioptimalkan dalam konteks memperbaikinya, seperti yang di sampaikan Bima Arya dalam kampanyenya disampaikan juga dalam periode kedua ini bisa terlaksana pembangunan stadion mini di masing-masing kecamatan, jadi tidak terfokus di stadion Pajajaran yang berada di pusat kota,” tutur Eko.

Stadion Pajajaran, kata Eko, nantinya hanya untuk pertandingan final jika di wilayah menggelar turnamen. Stadion mini di wilayah hanya untuk melangsungkan pertandingan babak penyisihan saja.

Ketua panitia pelaksana, Asep Pahru, mengungkapkan terimakasihnya karena acara pembukaan ini dihadiri oleh Kadispora yang mewakili Walikota Bogor, termasuk Lurah Rancamaya dan Lurah Bojongkerta, Babinkamtibmas dan perwakilan Polsekta Bogor Selatan.

Pertandingan perdana Rancamaya Cup II menyuguhkan duel tm Rancamaya FC vs Rahmani FC. Sedangkan tim yang ikut serta dalam turnamen open ini vukan hanya dari wilayah Kota Bogor, akan tetapi ada pula dari Kabupaten Bogor fan Kota Depok.

“Tujuan dari turnamen ini ingin mempersatukan kepemudaan di kawasan Rancamaya. Alhamdulillah telah mendapat restu dari tokoh-tokoh masyarakat. Harapan ke depan dengan pertandingan yang berjalan selama 51 hari ini serta turnamen sepakbola Rancamaya Cup ini bisa terus terlaksana, lebih sukses dan pesertanya bisa lebih banyak,” tutupnya. (dns)