Hallobogor.com, Kota Bogor – Tim U-15 PSSI Kota Bogor berhasil menyabet juara ketiga dalam turnamen Piala Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat (Jabar) yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung.

Anak asuh Heru Haerudin itu harus puas berada di urutan peringkat tiga setelah menyerah 2-1 dari Tim Kota Bekasi pada babak semifinal, Senin (26/12) lalu.

“Kota Bogor dapat juara tiga bersama dengan Bandung Barat. Kita kalah karena kebobolan oleh Kota Bekasi 15 menit sebelum pertandingan berakhir,” ujar Ketua Asosiasi PSSI Kota Bogor, Eko Prabowo kepada wartawan, Rabu (28/12/2016).

Meski hanya meraih podium ketiga, dirinya mengaku puas lantaran persiapan skuad U-15 hanya dua pekan sebelum turnamen bergulir.

“Target kami sih awalnya hanya mau memberi jam terbang saja. Tapi alhamdulilah bisa juara tiga, itu tak disangka-sangka,” katanya.

Menurut Eko, PSSI akan memeroyeksikan skuad U-15 untuk jangka panjang. Hal itu guna memperkuat Kota Bogor pada event-event besar.

Jadi, mulai pekan depan mereka (tim) akan dikumpulkan, dan bakal berlatih seminggu sekali secara continue. “Semua pemain asli putra daerah, dan mereka punya potensi,” sambung Eko.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengapresiasi hasil yang diraih oleh skuad U-15. Menurutnya, prestasi itu merupakan momentum bagi PSSI untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Kota Hujan.

“Keberhasilan ini harus dijadikan momentum untuk mengembalikan kejayaan sepakbola. KONI Kota Bogor akan mendukung penuh, selama itu untuk kemajuan olahraga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, turnamen Piala Asprov PSSI Jabar diikuti sebanyak 16 tim berasal dari kota dan kabupaten. Pelaksanaan sendiri berlangsung sejak 21 Desember hingga 28 Desember 2016. (ris)