Hallobogor.com, Ciampea – Jajaran kepolisian Sektor Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor menangkap sedikitnya 3 pelaku pengedar uang palsu yang beredar di Wilayah Ciampea. Dari tangan pelaku aparat berhasil mengamankan pecahan uang palsu senilai Rp.2.950.000.

Kanit Reskrim Polsek Ciampea AKP Budi Utama menjelaskan,  terkuaknya peredaran uang palsu tersebut berawal dari informasi dari warga yang melaporkan bahwa sering ditemukan uang palsu beredar di wilayah tersebut.

“Para pelaku berinisial HR (25), Ad(34), dan Rd (74) ini sering melakukan modus dengan membeli kewarung kecil dengan harapan dapat kembalian yang asli,” ungkap Budi kepada Halloapakabar.com, Senin (28/3/2016).

Dikatakan Budi, dari informasi yang didapat, para pelaku membeli uang palsu dari bandar besar yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Mereka membeli uang palsu tersebut dengan harga Rp500 ribu uang asli bisa mendapat Rp1 juta uang palsu. Ketiga pelaku saat ini diamankan Polsek Ciampea dan dikenakan Pasal 245 KUHP pidana dengan acaman pidana 15 tahun penjara,” bebernya.

Untuk antisipasi, Lanjut Budi. Pihaknya mewarning masyarakat agar lebih berhati-hati dengan modus upal ini. karena sangat merugikan si penerima.”Saya menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati,” pungkasnya. (eco).