Hallobogor.com, Cibungbulang – Peringatan HUT RI Ke-71 merupakan momentum yang paling dinantikan oleh semua elemen masyarakat Indonesia, perayaan kemerdekaan merupakan salah satu momen mengenang sejarah, para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa dan semua tercurahkan dalam peringatan HUT RI ke-71 ini.

Tidak ketinggalan MTs.Mathla’ul Anwar Cemplang pun ikut memeriahkan HUT RI ke-71 dengan cara melaksanakan upacara dilapangan sekolah.

“Kami turut andil dalam pengibaran sang saka merah putih, adalah siswa siswi MTs.Mathla’ul Anwar Cemplang dengan semangat kemerdekaan mereka melaksanakan dgn penuh rasa tanggung jawab dan tentunya menjadikan suatu kebanggaan tersendiri,” kata Kepala MTs Mathla’ul Anwar Sukamaju Cibungbulang, Badrussalam Muchtar kepada Hallobogor.com, Rabu (17/08/16).

Ia melanjutkan, dilaksanakannya upacara dilingkungan sekolah, sebagai dasar untuk menumbuhkan rasa patriotis dan nasionalis serta menjadikan pengalaman.

“Sebab, ilmu untuk bekal di masa yang akan datang,” ucap Badrussalam.

Pelaksanaan upacara ini tidak hanya dihadiri oleh para guru, namun juga dihadiri oleh orang tua siswa dari petugas pengibar bendera.

“Sengaja kami undang dengan maksud dan tujuan untuk melihat anaknya melaksanakan tugas, memberikan motivasi tentunya menjadikan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua,” terang Badrussalam.

Selain pengibaran sang saka merah putih, MTs.Mathla’ul Anwar Cemplang juga melaksanakan kegiatan perlombaan. Bukan hanya itu, untuk menarik minat siswa siswi, guru dan orang tua siswa dalam berpartisipasi, hadiah yang disediakan pun cukup menarik dengan kupon dorprize 2 tiket gratis masuk Jungleland senilai Rp.500.000. (win)