Hallobogor.com, Caringin – Unit Pelaksana Teknis Pengairan Wilayah Ciawi meninjau proyek pembangunan Daerah Irigasi (DI) Desa Lemah Duhur di Legok Ayub, Desa Lemah Duhur dan Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (24/10/2016).

Proyek titik kedua tersebut dilaksanakan oleh CV Gunung Pangrango dan diawasi CV Tiga Saudara. Dari nilai kontrak sebesar Rp678 juta, terbagi ke dalam dua proyek. Yakni pembangunan DI Lemah Duhur dan pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) serta talang yang berlokasi masih di Desa Lemah Duhur.

“Proyek irigasi ini untuk meningkatkan fungsi jaringan irigasi. Waktu pelaksanaan 100 hari kalender dan SPMK tanggal 12 September 2016. Proyek irigasi ini belum lama dikerjakan sedangkan TPT dan talang sudah sekitar 99 persen,” kata Juru Pengawas UPT Pengairan Wilayah Ciawi, H. Dedi.

Pantauan di lokasi kegiatan irigasi, sejumlah pekerja sudah menyelesaikan satu sisi pondasi di Lemah Duhur dan saat ini sedang mengerjakan pondasi kedua yang masuk Kampung Babakan, Desa Cimande. Irigasi Sungai tersebut membelah Desa Lemah Duhur dan Kampung Babakan Desa Cimande.

Setelah meninjau pembangunan proyek irigasi Desa Lemah Duhur, UPT Pengairan meninjau proyek irigasi Batukembar di Desa Ciderum. Pekerjaan sudah mencapai kurang lebih 25 persen. (cep/wan/win/dng)