Hallobogor.com, Bogor – Perjalanan panjang selama masa kampanye tidak sia-sia, terjun kemasyarakat dan yang pasti tidak mengumbar janji dan akhirnya membuahkan hasil.

Pada Selasa (20/8/2019) adalah hari yang di tunggu-tunggu oleh para anggota dewan terpilih, setelah di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor beberapa waktu lalu, sebanyak 50 anggota dewan, resmi dilantik oleh Kepala Pengadilan Kota Bogor M. Ridwan SH. MH. Salah satunya Devie Prihartini Sultani dari partai Nasional Demokrat (NasDem).

Ditemui usai di lantik Devie mengatakan, program yang pertamanya yang akan di lakukan adalah sama seperti waktu kampanye yaitu blusukan ke warga, namun kali ini tidak selalu fokus di Dapilnya, karena sudah di lantik harus menerima masukan dari seluruh warga Kota Bogor.

“Saya tetap fokus memfasilitasi warga masyarakat kaitan dengan masalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, sebab itu adalah kebutuhan dasar mereka selain sandang dan pangan, selama saya kampanye banyak keluhan warga yang saya tampung bahkan tidak sedikit saya fasilitasi kaitan dengan kebutuhan tersebut, jadi tidak selalu duduk di belakang meja,” ucapnya.

Selanjutnya akan lebih bersinergi dengan jajaran Pemkot Bogor diantaranya dengan camat dan lurah sehingga nantinya tidak lagi ada jeda diantara camat, lurah dan masyarakat,” ucap wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Kota Bogor.

Selain itu, Devie akan merealisasikan aspirasi masyarakat terutama di bidang kesehatan. Sebab menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum memahami dan masih minimnya sosialisasi tentang kesehatan.

“Masih sulit bagi masyarakat untuk berobat karena kurangnya sosialisasi bahwa ada aturan atau mekanisme jika mereka sakit harus kemana dulu, apa yang harus dimiliki oleh masyarakat, mis itu yang harus kita hilangkan antara masyarakat dengan pemerintah,” jelasnya.

Devie menambahkan bahwa akan membenahi apa yang menjadi permasalahan pada pembangunan di Kota Bogor. “Pembangunan di Kota Bogor ini kan lagi berjalan, bagaimana supaya tidak terlihat lambat, di mana kendala kendalanya, dan apa yang harus kita lakukan,” tandasnya. (bny)