Hallobogor.com, Bogor – Usai sukses menggelar Festival Merah Putih, Kota Bogor bersiap untuk menyuguhkan festival berikutnya, yakni Festival Seni Helaran untuk mempromosikan seni budaya daerah.

“Festival Seni Helaran tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2018,” kata Sanusi selaku Kepala Seksi Pengembangan Kelembagaan Seni dan Perfilman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Bogor, Selasa (07/08/18).

Untuk tahun ini tidak jauh berbeda dengan helaran tahun lalu. Hanya untuk peserta atau undangan dari luar daerah bertambah. Untuk tahun ini Disparbud Kota Bogor mengundang Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Sumedang.

Di jajaran undangan kehormatan, di antaranya bakal diundang seperti tahun lalu, yakni Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil serta pejabat Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan.

“Tahun ini, tetap menampilkan 10 sanggar, tapi untuk komunitas akan terus bertambah. Masyarakat sekarang ini banyak yang tertarik untuk ikut serta bahkan ada dari Bobotoh Persib Bogor ingin ikut serta dalam helaran ini dan kita fasilitasi untuk lebih meriahnya helaran ini. Akan hadir pula dari seluruh SKPD. Sedangkan mobil hias sudah cukup banyak serta untuk targetnya sendiri tidak ditargetkan. Yang menjadi target kita adalah kualitas penampilan sehingga menjadi sebuah penampilan yang menarik untuk disaksikan oleh masyarakat. Tentunya untuk kualitas semakin meningkat kemudian juga untuk pelaksanaan helarannya juga semakin tertib dan semakin terarah. Mudah-mudahan helaran kali ini lebih semarak lagi,” ujar pria yang biasa disapa Kang Uci ini. (dns)