Hallobogor.com, Megamendung – Suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor makin menggeliat. Komunitas-komunitas pendukung bakal calon bupati bogor mulai mendeklarasikan diri dan menggeber sejumlah kegiatan.

Ini seperti yang dilakukan komunitas Ade Yasin atau disingkat AY yang dideklarasikan oleh Usep Supratman. AY hadir memperkuat komunitas pendukung Ade Munawaroh Yasin yang sebelumnya hadir, antara lain Balad AMY, Baraya, dan lain-lain.

Komunitas AY ini langsung menggebrak dengan menggelar event jalan sehat yang dipusatkan di RM Alam Sunda, Jalan Raya Puncak, Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Tak tanggung-tanggung, event ini diikuti oleh seribuan masyarakat dari berbagai elemen dari Kecamatan Ciawi, Megamendung, dan Cisarua.

Selain jalan sehat, masyarakat disuguhkan hiburan dan berkesempatan mendapatkan berbagai jenis hadiah menarik dari uang tunai, perabot rumah tangga, hingga satu unit sepeda motor.

Usep Supratman menyatakan, pihaknya tak ingin pura-pura dan bersikap setengah-setengah dalam mendukung jagoannya. “Melalui kegiatan jalan sehat ini kami ingin mempromosikan barang lama label baru, yakni AY. Nama AY sengaja kami pilih agar lebih terdengar sederhana, Ade Yasin. Kami tak menyangka ternyata antusias masyarakat tinggi. Peserta yang ikut jalan sehat ini juga menggunakan KTP sebagai syaratnya. Jadi tercatat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Usep juga menegaskan bahwa pihaknya terbuka kepada semua pihak yang ingin bergabung mendukung Ade Munawaroh untik menjadi bupati Bogor, yang saat ini sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

“Kami mengajak partai politik lain yang ingin bergabung. Kami terbuka. Targetnya AY jadi bupati. Karena kami merasa banyak program mantan bupati Bogor yang lalu yakni pak Rachmat Yasin yang tak terealisasi. Kami yakin 60 persen AY terpilih, karema karakternya sama dengan RY,” beber Usep.

Sementara itu, Ade Munawaroh sendiri mengaku salut dengan antusias masyarakat yang turut berpartisipasi. “Ini hasil kerja sama, pola pergerakan kader di bawah, di mana sebelumnya sudah banyak komunitas pendukung. Silakan saja. Kenapa harus mulai bergerak dari sekarang, karena Pilgub sebetulnya sebentar lagi, sempit, apalagi jumlah penduduk Kabupaten Bogor itu banyak dan luas,” ungkapnya. (cep)