Hallobogor.com,Bogor– Untuk memastikan berbagai pelayanan di tingkat bawah masyarakat, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah lokasi, diantaranya ke Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kelurahan Muarasari dan Sindangsari, serta ke SDN Sindangsari. Kegiatan yang dilakukan Wakil Walikota itu merupakan rutinitas ketika adanya informasi maupun isu terkait pelayanan masyarakat.

“Tadi kita mendatangi dua lokasi untuk melihat pelayanan di Pustu dan sekolah dasar. Kita datang kesana untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan direspon langsung oleh petugas disana,” kata Usmar,Rabu (20/04/2014).

Menurutnya, pelayanan terhadap masyarakat harus terjamin, dan setelah melihat dua lokasi, evaluasinya harus terus dipertahankan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat secara optimal dan mengantisipasi kebutuhan pelayanan masyarakat yang mendesak.

“Yang harus ditambah itu adalah aksebilitas dan infrastuktur jalan menuju kedua Pustu tersebut, karena Pustu itu berada di perkampungan. Lampu penerangan jalan juga sangat dibutuhkan. Kita sudah memastikan bahwa pelayanan di tingkat bawah harus tetap berjalan disamping menggulirkan program program lebih besar lainnya,” jelas Usmar.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, berbagai program difokuskan oleh Pemkot Bogor, kalau Walikota saat ini memfokuskan kepada program-program yang besar, maka untuk perhatian di tingkat bawah tetap harus diperhatikan dan dikontrol maksimal.

“Jangan sampai terabaikan pelayanan di tingkat bawah, jadi saya turun melihat langsung ke bawah ini untuk memastikan soal itu. Walaupun kita yakin sudah berjalan, tetapi pengawasan harus dilakukan. intinya Pemerintah Kota Bogor ingin memastikan bahwa pemerintahan di bawah tidak terbebani dan semuanya berjalan dengan lancar,masyarakat terlayani maksimal,” pungkasnya.(dan).