Hallobogor.com, Bogor – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman berharap, hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun 2017 harus betul-betul mampu menguatkan program-program yang sedang dijalankan tahun sekarang. Artinya, jika pembangunan yang direncanakan tahun ini belum selesai maka dipastikan pada tahun 2017 harus selesai. Harapan tersebut disampaikan Usmar saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (19/02).

Selain dari segi fisiknya, Usmar pun menyoroti dari segi outputnya. Dirinya berharap masyarakat harus betul-betul dapat merasakan pelaksanaan pembangunan berjalan lebih cepat dan manfaatnya bisa dirasakan lebih lama.

“Jangan seperti pengalaman di tahun 2015, dibangun jalan setapak, turap dan pembangunan fisik lainnya, baru juga selesai masa tenggang pemeliharaanya sudah roboh,” jelas Usmar. “Hal seperti ini saya minta jangan sampai terulang lagi,” imbuhnya, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Menurut Usmar ini adalah tanggung jawab kita semua, oleh karenanya ia mengajak seluruh peserta Musrembang mulai dari tokoh masyarakat, RT, RW, BKM, LPM, dan SKPD terkait untuk bersama-sama bersepakat mengawal pembangunan di tahun 2017.

“Jika semua sudah bersepakat maka dipastikan hasil pembangunan tahun 2017 akan jauh lebih baik dan masyarakat dapat merasakan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor,” tandasnya.

Musrenbang Kecamatan Bogor Tengah merupakan Musrenbang terakhir yang digelar Pemerintah Kota Bogor. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, anggota DPRD Dapil Bogor Tengah Eka Wardhana, Camat Bogor Tengah Rahmawati dan perwakilan dari Bappeda serta SKPD terkait lainnya. (dan/hms).