Hallobogor.com, Bogor – DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat meminta Partai Golkar Kota Bogor bisa segera menyiapkan calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Bogor jelang Pilkada Juni 2018. Demikian hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Golkar Jabar, Ade Barkah, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar Kota Bogor di Hotel Salak Heritage, Kota Bogor, Sabtu (13/5/2017).

Selain diminta menghasilkan keputusan penting untuk menyiapkan calon F1 atau F2, Golkar Kota Bogor dan juga diminta komitmen dan dukungannya terhadap Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, yang rencananya akan maju di Pilgub Jabar 2018.

“Di wilayah lain sudah mengeluarkan keputusan untuk menyiapkan kader dan dukungan kepada Ketua DPD Jabar untuk maju di Pilgub 2018. Sekarang tinggal menunggu keputusan Rakerda di Kota Bogor. Sebab, hasil dari Rakerda ini akan langsung dibawa dan disampaikan kepada DPP Golkar,” ungkap Ade Barkah.

Ade menegaskan, dalam Rakerda ini pihaknya tidak akan ikut campur atau mengintervensi. Golkar Jabar memberikan kebebasan kepada para pengurus DPD Partai Golkar Kota Bogor untuk menyiapkan kader terbaiknya. “Siapa saja yang akan diusung, yang pasti calon yang akan disiapkan itu memiliki kapabilitas dan elektabilitas yang tinggi. Golkar harus ada kader yang siap maju di Pilkada 2018,” tandasnya.

Selain itu, Ade juga meminta kepada pengurus dan kader Golkar Kota Bogor untuk menjaga komunikasi dengan partai lain. 

Terkait pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menjadi gubernur, Ade menjelaskan sejauh ini komunikasi politik masih cair dan belum bisa menentukan siapa yang nantinya akan berpasangan dengan Dedi. 

“Banyak informasi yang beredar bahwa Dedi Mulyadi akan berpasangan dengan Desi Ratnasari, Rieke Diah Pitaloka (Oneng) dan Dedi Mizwar. Tapi kami tegaskan kembali komunikasi politik masih cair dan masih terbuka lebar dengan kader siapa saja,” tegasnya.

Rakerda ini juga dihadiri Sekda Pemkot Bogor Ade Sarip, Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, serta para pimpinan partai politik Kota Bogor dan ratusan kader Partai Golkar Kota Bogor dan sayap-sayap. (dns)