Hallobogor.com, Bogor – Perayaan Imlek di Tahun Babi Tanah 2570/2019 di Vihara Dhanagun, Kota Bogor, Jawa Barat menjadi tempat wisata masyarakat luar Bogor yang ingin melihat kondisi keunikan di hari perayaan tersebut.

“Sengaja datang ke Vihara Dhanagun ingin tahu suasana dan cara ibadahnya,” kata Julian warga Cingkareng, Jakarta ketika ditemui di Bogor, Selasa (5/2/2019).

Menurut Julian perayaan Imlek menarik perhatian masyarakat karena warga juga ingin tahu tentang Imlek tersebut yang merupakan bentuk keberagaman di Indonesia.

“Sudah sering ke Bogor, tapi kalau ke Vihara Dhanagun baru pertama kali dapat info bahwa Vihara ini tertua di Bogor, hitung-hitung sambil wisata,” katanya.

Hal sama pun dituturkan Heru warga Kota Depok, Jawa Barat datang ke Vihara Dhaguna untuk mengabadikan momen Imlek di vihara atau klenteng ini.

“Menarik buat diabadikan saya datang sendiri ke sini,” ucap Heru.

Menarik di Vihara Dhanagun kata Heru terdapat ratusan lilin besar mencapai dua meteran menjadi daya tarik untuk mengambil gambar.

Pantauan Antara di lokasi banyak masyarakat yang hadiri untuk beribadah maupun melihat objek menarik di vihara tersebut. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fer)