Hallobogor.com, Bogor – Teka-teki siapa bakal calon wakil wali kota Bogor pilihan Bima Arya Sugiarto sedikit demi sedikit mulai terkuak. Meski belum secara gamblang dikatakan siapa pendampingnya, Bima setidaknya sudah memberikan bocoran inisialnya.

Siapa dia? “Nama huruf depannya berinisial ‘D’, laki-laki,” ucapnya di sela makan siang bersama awak media di kawasan Jalan Bina Marga, Kamis (28/12/2017).

Siapa ‘D’ itu? Bima pun mencoba menyederhakannya dengan menjelaskan kriterianya. “Satu, orang Bogor asli, bapaknya, kakeknya orang Bogor. Kedua, sosok yang berintegritas, lurus. Ketiga, nonpartai,” ungkap Bima.

Jika merujuk kepada pengakuannya, sudah dapat dipastikan Bima tak lagi bersanding dengan Usmar Hariman yang saat ini mendampinginya selama periode pertama. Pasalnya, baik dari kode nama huruf awal maupun kriteria ‘nonpartai’, nama Usmar sudah tak masuk hitungan. Terlebih saat ini Usmar sebagai Ketua Partai Demokrat Kota Bogor.

Lebih lanjut Bima mengatakan bahwa dirinya ingin kondisi politik di Bogor stabil. Sebab Presiden ngantor di Bogor dan Kota Bogor berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta.

Terkait koalisi, Bima mengatakan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai perahunya masih terus melakukan komunikasi. “Yang juga menarik, semua parpol saat ini merpertimbangkan peta politik nasional dan daerah. Dampak Pilkada serengak ini terjadi efek saling mengunci secara nasional,” ujarnya. (cep)