Hallobogor.com, Banjarmasin – Pengurus dan tim Koperasi Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas) berkesempatan bersilaturahim dengan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, pekan kemarin. Dalam silaturahim ini, Koperumnas dipimpin Ketua Umum Badan Pengurus Koperumnas M. Aris Suwirya dan Sekretaris Diah Kusuma Putri Muda serta Manager CEM Banjarmasin Taufik dan jajaran. Mereka diterima langsung oleh Wali Kota Ibnu Sina dan staf.

Dalam silaturahim tersebut, M. Aris Suwirya sekaligus menyampaikan informasi dan sosialisasi mengenai Koperumnas kepada orang nomor satu di Kota Banjarmasin. Di mana Koperumnas siap hadir membantu menyediakan perumahan yang sehat dan layak serta terjangkau tanpa riba bagi masyarakat Banjarmasin dengan membangun perumahan Banjarmasin Residence.

M. Aris Suwirya menjelaskan bahwa Banjarmasin Residence bakal dibangun di lokasi Landasan Ulin Sel, Liang Anggang, Kota Banjar Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di sana, Banjarmasin Resisdence akan membangun tipe rumah 36/160 dengan harga Rp190 juta/unit. Sedangkan kuota yang akan disediakan sebanyak 1.100 unit.

Koperumnas siap membangun perumahan tanpa riba di Banjarmasin. Masyarakat Banjarmasin yang ingin memiliki rumah di Banjarmasin Resedence cukup masuk menjadi anggota Koperumnas dengan syarat menyerahkan copy KTP, KK, foto 3×4, membayar simpanan pokok Rp300 ribu, dan membayar simpanan wajib Rp1 juta sebagai angsuran per bulan. Perumahan Koperumnas berlandaskan syariah, tanpa DP, tanpa bank, tanpa BI Checking, tanpa slip gaji, tanpa denda, dan tanpa batasan usia.

“Alhamdulillah dengan kuasa Allah kami bertemu dengan Wali Kota Banjarmasin Bpk. Ibnu Sina dan staf. Semoga menambah kepercayaan masyarakat Kalimantan pada umumnya dan Banjarmasin khususnya dan Koperumnas diakui pemerintah menjadi pioner rumah tanpa riba. Kami juga sangat bersyukur pak Wali Kota Banjarmasin mengapresiasi Koperumnas,” ungkapnya. (cep)