Hallobogor.com, Cisarua – Kondisi ruas ruas main klik kabupaten Bogor, yang ada di wilayah Kecamatan Cisarua, Megamendung dan kecamatan Ciawi, kerusakannya semakin parah. Hal ini menjadikan pengendara dan sebagian warga kesal dibuatnya.

Seperti yang dirasakan warga desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, sudah hampir 5 bulanan berlalulintasnya tidak nyaman, akibat ruas jalan sepanjang 4 kilo meter, mulai dari wilayah desa Cilember hingga di wilayah desa Jogjogan, badan jalannya rusak, dengan lobang lobang yang membhayakan.

Terkait hak ini, warga sudah mengadu kepada kepala desa Jogjogan, supaya jalan tersebut diperbaiki. Bahkan, warga mengancam akan melakukan aksi jika jalan tersbut dibiarkan rusak, dengan menanam pohon pisang di lihat lihat jalan. “Sudah lebih dari 5 bulan kondisi jalan ini rusak. Kalau tidak diperbaiki, ya baju saja dengan pohon pisang, biar lobang jalanan itu ter lihat,” ujar Kadir.

Semenatara itu, kepala desa Jogjogan, Dedi Suparman mengatakan, pihaknya ser7ng mendapat keluhan dari.Warga. “Kami pemerintahan desa Jogjogan kerap mendapat keluhan dari warga, terkait badan jalan milik kabupaten yang rusak ini. Dan untuk memperbaiki badan jalan itu, terbentur dengan status. Kalau akan itu milik desa, kami tidak akan membiarkan kondisi jalan menjadi rusak,” tandas nya.

Ditempat terpisah, pengawas dari UPT Jalan Dan Jembatan, wilayah Ciawi, Yanto, menyebutkan, untuk perbaikan ruas jalan Cilember hingga di Jogjogan, sudah dalam perencanaan. “Jalan tersebut akan diperbaiki, kita tinggal menunggu perintah dari pimpinan,” katanya. (dang)