Hallobogor.com, Bogor – Warga Kampung Kibaru, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, mendadak heboh. Warga geger lantaran menemukan bunga bangkai (raflesia arnoldi) tumbuh besar di pemakaman Jasimin di wilayah mereka.

Bunga bangkai ini ditemukan pertama kali oleh seorang murid SD bernama Doil, Rabu (13/6/2018) sekira pukul 07.00 Wib. Bunga yang terkenal biasa tumbuh di Kebun Raya Bogor ini tumbuh di pemakaman Jasimin, Kampung Kibaru.

Berita temuan bunga bangkai itu pun terus menyebar hingga warga berdatangan ke lokasi. Warga lantas memberi batas agar bunga tersebut tidak rusak.

“Ini masih kuncup tingginya sekitar empat puluh senti dengan diameter lima belas. Bagaimana kalau sudah mengembang ya,” cetus Herman, warga sekitar yang sedang mengerumuni bunga tersebut.

Apalagi selama musim Hari Raya Idul Fitri 1439 H banyak warga yang berziarah ke makam keluarga di Jasimin. Warga memastikan warga yang berziarah akan menyempatkan waktu melihat kemolekan dan kemahshuran bunga yang berasal di temukan Mr Rafles di Hutan Bangka puluhan tahun silam ini. (cep)