Hallobogor.com, Bogor – Memperingati HUT PDI Perjuangan ke-43, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Keluharan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (14/02/2016). Kegiatan yang mulai dibuka sejak pukul 09.00 WIB ini ramai didatangi oleh warga sekitar.

Seperri dikutip Halloapakabar.com, Ketua PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata mengungkapkan, selain melakukan kegiatan fogging untuk penanggulangan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) di 43 titik lokasi se-Kota Bogor, dalam rangkaian kegiatan memperigati HUT PDI Perjuangan ke 43 digelar pula bakti sosial pengobatan gratis di enam kecamatan yang pelaksanaannya dua minggu sekali.

“Pengobatan gratis yang dilakukan sekarang di Kelurahan Genteng masuk kegiatan yang kedua setelah sebelumnya di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah. Sedangkan kegiatan fogging sudah masuk ke titik lokasi yang ke 21 dari 43 titik kegiatan. Rangkaian kegiatan ini melibatkan jajaran pengurus, sayap partai serta kader ini dan akan berlangsung hingga bulan Mei nanti,” tutur Dadang disela pengobatan gratis di Kelurahan Genteng.



Pengobatan gratis yang dilakukan setiap dua minggu sekali itu PDI Perjuangan menyediakan pelayanan bagi 200 warga. Meski begitu, kata Dadang, pihaknya tidak menutup bagi siapa saja yang berminat untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis bisa mendatangi tempat kegiatan.

“Dan kami juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk tenaga medis atau dokter-nya,” tambahnya.

Tujuan digelarnya pengobatan gratis ini, dijelaskan Dadang, PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pada pemilihan presiden kemarin tentunya ingin memberikan rasa terimakasih terhadap masyarakat, apalagi dia mengetahui biaya pengobatan itu dirasa cukup mahal oleh masyarakat.

“Langkah kami (DPC PDI Perjuangan) juga tidak sampai disini melalui ranting-ranting di wilayah siap membantu masyarakat minimal dalam pengurusan SKTM untuk rujukan rawat ke RSUD Kota Bogor,” ungkapnya.

Sementara ditemui di tempat yang sama, Jaenudin (42) warga Kampung Sukamanah RT01/01 Kelurahan Genteng mengatakan sangat menyambut positif kegiatan pengobatan gratis yang diadakan PDI Perjuangan di wilayahnya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermamfaat bagi masyarakat.

“Pengobatan gratis ini sangat bagus setidaknya membantu masyarakat terutama bagi yang berekonomi kurang mampu. Berobat ke dokter tahu sendiri beban biayanya cukup mahal, kemarin saja keluhan saya sakit batuk, pilek dan meriang membakar Rp80 ribu. Berharap kegiatan serupa diadakan lagi disini,” tandasnya. (hrs)