Hallobogor.com, Bogor – Dukungan terhadap Zaenul Mutaqin (ZM) untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bogor tahun 2018 mendatang makin kuat. Salah satu dukungan datang dari warga Kampung Kebon Kalapa RW 01, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

Warga mengungkapkan dukungannya kepada ZM dalam kegiatan silaturahmi dan dialog yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat, Sabtu (18/3/2017).

“Kami mendukung majunya pak Zaenul Mutaqin di Pilwakot tahun depan, dan kami berharap beliau menjadi Wali kota Bogor,” ungkap Ustadz Usman dan diamini oleh para tokoh serta masyarakat Kampung Kebon Kalapa. 

Ketua RW 01 Kebon Kalapa, Eman Sulaeman, berharap serupa. Menurutnya, sosok ZM yang sudah dikenal oleh masyarakat dan merakyat menjadi modal utama sehingga warga memberikan dukungan penuh.

“Banyak aspirasi dan harapan dari masyarakat, semoga bisa diperjuangkan dan diwujudkan oleh Pak Zaenul, terutama masalah tanah sewa yang saat ini sedang diperjuangkan oleh warga,” ucapnya.

Sementara itu, ZM mengatakan, pertemuan dengan warga ini merupakan silaturahmi bertatap muka dengan tokoh masyarakat di wilayah Kebon Kalapa RW 01, Kelurahan Baranangsiang. Atas pengaduan masyarakat soal tanah sewa, ZM siap memperjuangkannya.

“Masyarakat berharap ada perhatian khusus tentang status lahan tanah sewa yang sudah berpuluh puluh tahun masyarakat di sini tinggal di tanah tersebut. Lokasi tanah sewa itu berlokasi RT 01-02, RW 01, dan tentunya masih banyak aspirasi lain yang warga sampaikan. Semuanya menjadi bahan masukan untuk diperhatikan oleh pemerintah,” katanya.

ZM menegaskan, jika harus ada transaksi untuk berpindah kepemilikan terkait tanah sewa, warga sudah siap. Asalkan dilakukan sesuai dengan aturan dan tidak memberatkan warga. “Sebagian warga sudah memiliki tanah sewa tersebut, sedangkan sisanya masih banyak warga yang belum. Pemerintah harus memperhatikan aspirasi warga ini, sehingga memberlakukan sama kepada warga yang belum mempunyai hak milik atas lahan sewa tersebut,” jelasnya. (dns)