Hallobogor.com, Bogor – Warga penghuni rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Kelurahan Cilendek bekerjasama dengan komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) menggiatkan penanaman pohon. Aksi ini dilakukan di lokasi sekitar rusunawa, Minggu (26/2/2017).

Hadir dalam penanaman pohon ini Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dari Partai Golkar Heri Cahyono, Anggota DPRD dari Partai Demokrat Eni Indari, Lurah Cilendek Timur, pramuka, perwakilan Borces, SMA 1 Bogor, komunitas Pena Hati, LPM Kelurahan Menteng, LPM Cilendek Barat, dan Dosen Universitas Pakuan Bogor.

Heri Cahyono mengatakan bahwa gerakan tanam pohon ini sangat penting disosialisasikan mengingat Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bogor sangat minim. “Nanti kami akan buat Duta Gerakan Tanam Pohon atau Duta GTP. Unsur Duta GTP itu sendiri unsurnya dari pelajar, dosen, mahasiswa, birokrat, tentara, wartawan. Sekalipun wartawan tidak ikut menanam tapi ikut mengampanyekan kegiatan tanam pohon ini. Nanti kami bentuk seribu duta sejuta pohon, selanjutnya kami kumpulkan, kami berikan arahan, kami bekali juga bahwa dalam aktivitas sehari-hari mereka harus mengapanyekan tanam pohon ini,” katanya.

Pohon yang ditanam kali ini antara lain sumbangan dari Eni Indari sebanyak 20 pohon, beberapa pohon langka yang disumbangkan peserta yakni pohon 3 jamlang merah, 2 pohon jamlang biasa, pohon kapol, yang lainnya adalah jambu Jamaika, dan durian dengan jumlah total keseluruhan menjadi 25 pohon. (dns)