Hallobogor.com, Bogor – Tewasnya Andriana Yubelia Noven Cahya Rezeki (18), siswi kelas XII Jurusan Busana SMKK Baranangsiang Kota Bogor, cukup menggegerkan. Kematian siswi akibat dibunuh pada Selasa (8/1/2019) ini menyita perhatian masyarakat dan Pemerintah Kota Bogor.

Berdasarkan rekaman CCTV, siswi asal Komplek Pada Suka Ideal Blok D5 No.13 RT 03/21 Cimenyan Bandung ini tewas akibat dibunuh seorang pemuda di sebuah gang sepi di Jalan Riau, Baranangsiang, tak jauh dari lokasi SMKK Baranangsiang dan Terminal Baranangsiang.

Usai ditinjau Wali Kota Bogor, warga RT 01/03 Baranangsiang pun kini sepakat menutup jalan berupa gang yang kerap terjadi tindak kriminal tersebut.

Ketua RT 01/03 Baranangsiang, Rachmat Budiarto, mengatakan, korban sudah setahun lebih ngekost di wilayahnya. “Menurut pengelola kost, pelaku sempat sekali ketemu untuk bertamu dan kenal dengan korban,” ungkap dia.

Rachmat mengakui jauh sebelumnya sering mendapat laporan dari warga bahwa di gang tersebut sering terjadi tindak kriminal, seperti pencopetan hingga tawuran.

“Makanya kami pasang CCTV untuk antisipasi keamanan, kalau terjadi apa-apa bisa membantu. Pernah kejadian juga di jalan ini sebelumnya yaitu pencopetan, anak sekolah digangguin, pengamen yang mabuk. Banyak juga anak punk minta-minta sambil minum dan nongkrong di sekitar jalan ini,” ungkapnya, Rabu (9/1/2019).

Menurutnya, di komplek perumahan Jalan Riau memang ada Satpam yang berkeliling setiap setengah jam sekali. Namun pada saat kejadian sepertinya Satpam sedang tidak berada di sekitar lokasi.

“Setelah melihat kejadian seperti ini akan kami tutup sementara bukan jadi jalan umum lagi. Jadi kalau warga masih bisa melewati jalan yang dekat lapangan lagi pula ada keamanan juga, kalau jalan ini sempit dan sepi lokasinya bisa tembus ke Jalan Sambu. Jalan ini sebetulnya untuk warga komplek menuju Masjid Raya untuk melakukan ibadah, kemudian setelah melihat kejadian seperti ini kami akan koordinasi dengan pihak Masjid Raya untuk menyampaikan perihal jalan ini akan ditutup,” paparnya. (dns)