Hallobogor.com, Bogor – Melekatnya rasa dan arti sebuah makna kemerdekaan, menjadi dasar bagi seluruh warga negara Indonesia, untuk melaksanakan upacara pada 17 Agustus khususnya kalangan SKPD Kota Bogor. Salah satunya di Dinas pengawasan Pembangunan dan Pemukiman (Wasbangkim).

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 dilakukan di halaman Kantor Wasbangkim di Jalan Pengadilan, Kota Bogor. Sedikitnya 80 karyawan mengikuti upacara yang dipimpin langsung Kepala Wasbangkim Boris Darurasman bertindak sebagai inspektur upacara.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, usai pelaksanaan upacara, dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 jatuh 17 Agustus digelar berbagai kegiatan terdiri dari pertandingan olahraga bola voli dan sepak bola futsal yang dilakukan antar bidang. Selain itu, lomba hiburan diantaranya balap karung, panjat pinang, masukan belut ke botol, tarik tambang dan makan kerupuk.

Boris menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan lomba, tak lain menanamkan wawasan kebangsaan dan integritas nasional. Adapun kegiatan menguatkan kekompakan, silaturahmi dan kebersamaan antar pegawai di lingkungan Dinas Wasbangkim.

Menurut Boris, kegiatan ini juga sekaligus memberikan motivasi untuk menumbuhkan kecintaan para karyawannya kepada tanah air dan memperdalam rasa nasionalisme, menanamkan wawasan kebangsaan, maupun kebudayaan untuk
mengenang jasa jasa para pahlawan nasional.

“Berbagai pertandingan juga sebagai bentuk spirit dan dukungan dari kami, sebagai salah satu peningkatan kinerja para karyawan,” pungkas Boris, Rabu (17/08/2016). (hrs)