Hallobogor.com, Bogor – Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) kembali melakukan aksi peduli lingkungan melakukan penanaman pohon di Kota Bogor. Kendati diguyur hujan, kegiatan penanaman pohon ke-163 di Kelurahan Menteng Kecamatan Bogor Barat pada Minggu (11/2/18) ini, berlangsung seru.

Aksi penanaman pohon ini menarik perhatian warga, karena GTP membuat acara uang kaget. “Tentu warga senang sekali mendapat rezeki dan juga pemilik warung di sekitar mendapat rezeki nomplok karena dagangannya di borong oleh warga,” kata inisiator GTP, Heri Cahyono.

Heri mengatakan, penanaman kali ini merespons permintaan warga setempat yang ingin dibantu beberapa bibit pohon untuk ditanam di lahan sekitar Posyandu yang masih kosong.

“Daya sangat mengapresiasi permintaan masyarakat ini karena GTP mulai banyak diminati oleh kalangan masyarakat di wilayah. Biasa nya kami melakukan penanaman di kantor-kantor pemerintahan. Ini sebagai berita gembira bahwa warga mulai mengenal GTP dan mulai tertarik untuk ikut memelihara lingkungan dengan menanam pohon,” ujarnya.

GTP, kata Heri, akan terus melakukan penanaman pohon setiap minggu dan akan diselingi dengan acara yang sifatnya spontan dan menarik perhatian warga agar gerakan ini bisa lebih dikenal dan juga diterima oleh masyarakat.

“Kita perlu segera memperbaiki lingkungan kita, karena musibah demi musibah terus terjadi baik itu bencana longsor maupun banjir,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini. (dns/cep)