Hallobogor.com, Caringin – Memasuki musim tahun ajaran baru 2017-2018 ini, orangtua dan siswa Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah mulai dihadapkan pada banyak alternatif untuk memilih Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs). Dan, SMP Informasi Teknologi (IT) Napala bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

SMP IT Napala mulai menerima calon siswa angkatan pertama lulusan SD/MI. Sekolah ini sudah memiliki gedung sendiri yang berlokasi di Kampung Ciletuh RT 3/8 Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Selain telah memiliki gedung sendiri yang cukup representatif, orangtua siswa tak bakal dibebani biaya. Meski berstatus swasta, SMP IT Napala menggratiskan nyaris 100 persen bagi calon murid bsarunya. “Masuk SMP IT Napala gratis total, kecuali seragam dan UTS. Ini sebagai wujud kontribusi untuk ikut mencerdaskan bangsa,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Raudlatul Wildan (Yapera) sekaligus pendiri SMP IT Napala, Ust. H. Ahmad Baeti Firdaus, S.Pdi., SH., MM., M.Si., Sabtu (1/7/2017).

Bagi calon siswa yang tinggalnya jauh dari lokasi sekolah, kata Ahmad Baeti Firdaus, pihaknya telah menyiapkan asrama putra untuk 20 orang dan putri 40 orang.

Sementara itu, pada hari yang sama digelar acara pelulusan dan kenaikan kelas bagi 29 orang siswa kelas VI MI Raudlatul Wildan dari total jumlah murid 192 orang. “Ke-29 lulusan ini adalah angkatan ke-67 sejak MI Raudlatul Wildan berdiri sejak 10 Desember 1943. Berbadan hukum tahun 1986. Dan sekarang telah terakreditasi B,” kata Baeti Firdaus yang juga Kepala MI Raudlatul Wildan.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini Yapera menaungi MI Raudlatul Wildan, SMP IT Napala, SMK IT Napala, dan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tiara dan SMP, dan akan membuka pondok pesantren. “Pada Januari 2018 akan tingkatkan jadi tiga lantai gedung MI. Gedung SMK jadi tiga lantai. Semua program yang dijalankan semoga mendapatkan ridho dan dukungan semua pihak,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Ciderum, Didin Subandi, mengharapkan masyarakat mendukung program pendidikan di Yapera yang berada di lingkungan RW 08 Desa Ciderum. “Saya mengimbau juga orangtua yang mempunyai anak usia 6-7 tahun memasukkan ke MI Raudlatul Wildan. Sekolah ini sudah meluluskan ribuan orang yang sukses tersebar di mana-mana,” ungkapnya. (cep/wan)