Hallobogor.com, Bogor – Ribuan sopir angkutan perkotaan (angkot) rupanya tak ingin tinggal diam hanya menonton pesta demokrasi Pilkada 2018. Dua bulan menjelang hari pencoblosan untuk memilih Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bogor 2018-2023, mereka yang terwadahi dalam beberapa komunitas mulai menentukan sikap mendukung paslon jagoannya.

Sebelumnya, komunitas sopir angkot Brazagan dan Zedap mendeklarasikan diri mendukung paslon nomor urut 3 Ade Ruhandi/Jaro Ade – Ingrid Kansil (JADI). Kini, giliran klub mobil Monster (Mobil Transportasi Rakyat) yang mewadahi sopir angkot dan mobil pribadi melakukan hal serupa.

Monster Fans Club (MFC) melakukan deklarasi di area parkir Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/4/2018) pukul 14:30 WIB. 

Ratusan sopir angkut bersama sanak keluarganya tersebut, memang sudah lama ingin bertemu langsung dengan Calon Bupati Bogor yang dikenal dengan nama Jaro Ade.

Tak hanya itu, acara ini pun diisi dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang ada di Kecamatan Babakan Madang.

Berbagai mobil angkot modifikasi terlihat berjejer mengitari area parkir, dengan sebuah panggung berukuran 3 X 3 meter tersebut.

Sebelum deklarasi dilaksanakan, Jaro Ade bahkan diminta untuk menjadi pembina MFC plat hitam oleh panitia.

Deklarasi dukungan dilakukan oleh Ketua MFC Kabupaten Bogor, Dody, dengan menandatangi Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Paslon JADI.

Dalam sambutannya, Jaro Ade mengaku akan memberikan program yang bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam pembuatan SIM gratis untuk para sopir angkot.

“Jika saya terpilih dan diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Bogor untuk memimpin Bogor di 2018-2023 mendatang, maka seluruh sopir angkot harus memiliki SIM, dan pemerintah daerah wajib memfasilitasinya,” ujar Jaro Ade disambut gemuruh tepuk tangan ratusan sopir angkot MFC.

Tak hanya itu, dirinya pun akan memprioritaskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Bogor, agar angkutan umum maupun pengendara pribadi tidak lagi mengeluhkan permasalahan jalan rusak.

“Kalau jalannya bagus, Insya Allah rejekinya lancar karena warga senang naik angkot,” imbuhnya.

Jaro Ade mengungkapkan, pemerintah wajib hadir ditengah-tengah masyarakat untuk terus menyelesaikan permasalahan yang dihadapi rakyatnya. Untuk itu, kata dia, melalui program tujuh pilar inilah yang akan menjadi andalan pasangan JADI dalam membahagaikan rakyat.

“Saya ingin semua masyarakat Kabupaten Bogor bahagia, bukan hanya diwilayah perkotaan saja, namun juga wajib ke pedesaan hingga pelosok perbatasan untuk bahagia. Salah satunya dengan program dokter masuk desa,” bebernya.

Mendengar hal itu, ratusan anggota MFC pun langsung bersemangat sambil menyanyikan yel-yel Jaro Ade dan Ingrid Kansil Jadi Bupati. Pantauan dilokasi, suami dari Hj. Helmiah ini sempat membawa salah satu mobil angkot dan berkeliling area parkir. Bahkan, ketika rombongan calon bupati nomor urut 3 ini hendak bertolak menuju wilayah Kecamatan Kemang, ratusan anggota Monster mengiringi rombongan hingga masuk ke pintu Tol BORR. (cep)