Hallobogor.com, Bogor – Puluhan siswa yang telah lulus belajar tahfizd Al-Quran di Majelis Athohirin di Jalan Raya HE Sukma KM 2 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, diwisuda. Wisuda diikuti oleh siswa berbagai tingkatan dari Sekolah Dasar (SD) sampai Perguruan Tinggi.

Pembina Majelis Atthohirin, Habib Ahmad Almunawar, mengatakan, tahfizd Al Quran ini merupakan salah satu program untuk lebih memotivasi para pelajar dan mahasiswa agar lebih menghafal dan memahami Al-Quran.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, siapapun siswa yang ingin ikut belajar tahfizd di Majelis Atthohirin ini. Silakan menyisihkan waktu 2 jam setiap hari bagi yang berusia 6 sampai 19 tahun setelah melakukan kegiatan di sekolah atau di kampusnya masing- masing. Tidak akan dipungut biaya sedikitpun, semuanya telah disiapkan,” ujarnya.



Ia berharap melalui program tersebut bisa bermanfaat bagi generasi bangsa agar lebih bisa memahami apa yang terkandung dalam Al-Quran. “Karena bukan untuk sekadar dihapal, akan tetapi Al-Quran harus bisa dipahami dalam hidup sehari-hari,” ungkapnya.

Habib Ahmad Almunawar menandaskan, program tahfizd Al-Quran ini baru tahun kedua diterapkan di majelisnya. Rencananya, ke depan akan terus dilakukan sebagai bagian dari penjaringan para siswa untuk diberangkatkan ke negara Mesir dengan jalur beasiswa.

“Rencana tiap tahun akan memberangkatkan 5 sampai 6 siswa dari berbagai tingkatan dengan beasiswa setelah mereka menguasai bahasa arab dan tahfizd beberapa juzz Al-Quran yang telah ditentukan sebagai prosedur,” tandasnya.

Sekadar informasi, program tahfizd Al-Quran ini mendatangkan pemantau langsung dari negara Mesir. (wan)