Hallobogor.com, Jakarta – Yoriko Angeline mengaku pernah mengalami perundungan (bully) saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), namun dia berhasil melaluinya dengan tenang.

Meski tidak mengalami kekerasan langsung, Yoriko sempat dijauhi teman-temannya, bahkan ada yang mengajak untuk tidak berteman dengannya.

“Mereka enggak secara langsung, tapi lebih ke sosial media, jadi mereka buat akun khusus buat ngatain aku dan orang tua aku,” kata Yoriko dalam pemutaran perdana film “Uka-Uka The Movie: Nini Tulang” di Jakarta, Rabu (17/7/2019) malam.



“Aku sih merasa kalau mereka ada masalah sama aku ya mending mereka ngomong ke aku jangan jelek-jelekin di belakang apalagi sampai bawa-bawa orang tua aku,” lanjutnya.

Kini, Yoriko sudah berteman lagi dengan orang-orang yang pernah merundungnya. Dia pun mengaku sudah melupakan masalah tersebut.

“Akhirnya mereka sadar dan ternyata hanya ada satu orang doang yang jadi provokatornya. Sekarang kalau ketemu biasa saja, aku ketawa saja. Sekarang kita malah main bareng, sampai stress juga,” jelas pemain film “Dilan” itu.

Menurut Yoriko, perlakuan semacam itu tidak perlu ditanggapi karena jika dia beraksi, orang yang membully-nya akan semakin senang.

“Ya udah lah ya, mereka juga enggak ngerugiin aku. Kalau didiamkan lama-kelamaan ya mereka ngerasa Yoriko cuek-cuek aja nih, jadi enggak diterusin lagi. Kalau kita kayak marah kan, dia akan ‘Wah, dia marah tuh’ dan malah dilakuin lagi,” kata Yoriko, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (lws)